Gubernur Arinal: Terimakasih istriku!

53
Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama keluarga saat menghadiri Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) Nasional ke-93 yang diselenggarakan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (21/12/2021). (foto: Diskominfotik)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Lampung, Arinal Djunaidi menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Ibu (PHI) Nasional ke-93 yang diselenggarakan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (21/12/2021).

Peringatan Hari Ibu (PHI) jatuh pada tanggal 22 Desember, dan ditetapkan sebagai Hari Ibu melalui keputusan Presiden RI Nomor 316 Tahun 1959.

Gubernur Arinal menyatakan, apresiasi dan ucapan selamat Hari Ibu kepada seluruh perempuan di Provinsi Lampung.

“Hari ibu adalah hari yang penuh inspirasi, oleh karenanya, Saya atas nama Pemprov Lampung mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-93, semoga peringatan ini dapat dijadikan momentum kebangkitan perempuan,” ujarnya.

Arinal juga mengatakan, bahwa fungsi ibu sangat luar biasa dalam segala hal, terutama dalam mendidik dan membawa keharmonisan keluarga,

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Buka Murenbang di Sekampung Udik

“Surga itu ada ditelapak kaki ibu, ingat itu, Terimakasih istriku, kau telah mengantarkan aku menjadi gubernur,” tutur Arinal.

Dimasa pandemi saat ini, Gubernur Arinal juga berharap para srikandi Provinsi Lampung dapat menjadi garda terdepan dalam penanganan dan pengendalian Covid-19 di tingkat lingkungan keluarga atau rumah tangga.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Lampung, Riana Sari Arinal menyatakan, PHI kali ini di meriahkan dengan beberapa kegiatan diantaranya, seminar online positif parenting, lomba merangkai bunga, lomba foto dan video Tiktok tentang kasih nyata seorang ibu yang digelar pada 4-15 Desember lalu.

BACA JUGA:  Pendaki Wanita yang Hilang di Gunung Tanggamus Ditemukan Selamat

Kemudian, lanjutnya, Gerakan Siger dengan memberikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan secara serentak pada 21 Desember, ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan, dan donor darah.

Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut Gubernur Lampung, bersama Ketua TP-PKK menyerahkan hadiah lomba foto, bantuan untuk pojok baca desa, dan sembako untuk Lansia.

Kemudian, dilanjutkan dengan pembacaan Puisi berjudul “Dialah Ibu” Karya Syaiful Irba Tanpaka oleh Istri Gubernur Lampung, Riana Sari Arinal, dan dimeriahkan dengan penampilan permainan alat musik khas Lampung oleh Pejabat Tinggi Pratama Perempuan Berjaya. (HL-Bud/Ayu)