Gus Yahya Ajak Ngopi dari Arena Muktamar NU

94
KH Yahya Cholil Staquf di sela-sela Ngopi bareng, di aula Hotel Novotel Bandarlampung, Selasa (21/12/2021). (foto: bayu)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Salah satu calon Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), KH Yahya Cholil Staquf hadir di Provinsi Lampung. Sekaligus mengadakan “Ngopi Bareng Gus Yahya dari arena Muktamar NU.

Gus Yahya sapaan akrabnya mengungkap alasan maju sebagai Ketua Umum PBNU. PBNU merupakan momentum sangat tepat untuk menghadirkan kembali Gus Dur, dan ingin menghidupkan kembali idealisme, visi Gus Dur ke dalam kontruksi organisasi.

“Gus Yahya menuturkan idealisme dan visi dari Abdurrahman Wahid atau yang sering dipanggil Gus Dur merupakan Presiden keempat Indonesia,masih relevan sampai sekarang, ” ujarnya di sela-sela Ngopi bareng di aula Hotel Novotel Bandarlampung, Selasa (21/12/2021)

BACA JUGA:  Aliansi Tanggamus Memanggil Gelar Aksi Damai Tolak Kenaikan BBM

Ia melihat secara sosiologis sosok GusDur masih akan relevan hingga puluhan tahun akan datang. Persoalannya Gus Dur telah tiada, tetapi kita masih butuh kegusduran.

“NU dibentuk dalam upaya merintis, untuk menemukan format peradaban yang baru dalam mendirikan format pradaban lama yang mulai runtuh,dengan kata lain mandat NU adalah mandat peradaban.Maka mulai sekarang kita harus menanam kan mindset dan mentalitas untuk mandat peradaban yang baru,” ajaknya

BACA JUGA:  Srikandi Dermawan Bantu Penderita Lumpuh Sejak Lahir

Seharusnya ini bukan masalah yang sulit ,karena sudah ada yang memberi contoh dan sudah ada yang memulai, kita hanya perlu meneruskan mandat KH.Abdurrahman Wahid atau yang sering dipanggil Gus Dur,” tambah dia. (HL-Ayu/*)