Presiden Jokowi Buka Muktamar NU ke-34, Ini Pesannya?

122
Presiden RI, Joko Widodo bersama Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin saat pembukaan Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 di Provinsin Lampung, Rabu (22/12/2021). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin secara resmi membuka Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 pada 22-23 Desember di Lampung, Rabu (22/12/2021).

Kedatangan orang nomor satu ini dan Wapres Ma’ruf Amin disambut antusias seluruh Pengurus PBNU se-Indonesia, dihadiri juga oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad.

BACA JUGA:  Menteri BUMN Berharap Ditangan Musa Ahmad, Lamteng Maju dan Bisa Diandalkan

Muktamar NU ke-34 bertemakan Menuju Satu Abad NU: Membangun Kemandirian Warga untuk Perdamaian Dunia.

Dalam sambutan, Presiden Joko Widodo pengambilan tema ini ” berkhidmat untuk Perdamaian Dunia, ini perdamaian dunia harus dicermati, karena kita ingin Kemasalahatan umat untuk perdamaian dunia,” kata Jokowi.

Ia mengatakan bahwa bangsa Indonesia merupakan kebangsaan mengawal toleransi, pancasila, mengawal kebhinekaan. Jadi kita harus mengawal NKRI.

BACA JUGA:  Sebanyak 3.576 Tenaga Honorer Pemprov Lampung Berjuang Menjadi PNS

“Saya harapkan dengan ini. Kita terus menjaga dan merawat negara yang kita cintai. Oleh karena itu dengan mengucapkan bismillairrohim saya membuka Muktamar NU ke-34,” tutup Jokowi. (HL-Ayu)