Tahun Depan, Pasar Modern Tubaba Akan Diresmikan Sri Mulyani

142
Bangunan Pasar Modern Kabupaten Tubaba.

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Pasar modern berbasis ekologi Pulung Kencana, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) akan diresmikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Kepala Pasar Modern berbasis ekologi tersebut, Baharudin mengatakan, peresmian rencananya akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2022 mendatang.

“Setelah semua pedagang pindah dari pasar lama ke pasar modern, baru kita lakukan peresmian. Kita mengundang menteri keuangan untuk meresmikannya,” ujar Bahar saat dikonfirmasi wartawan usai melakukan sosialisasi kepada para calon pedagang pasar modern, Kamis (30/12/2021).

BACA JUGA:  Pemkot Metro Buka Seleksi Terbuka Lima JPT Pratama yang Lowong

Bahar menjelaskan, saat ini Pemkab Tubaba melalui Dinas Koperindag telah menyurati kementerian keuangan, untuk meminta kehadiran Sri Mulyani.

“Surat sudah dikirimkan tiga hari yang lalu. Kita tinggal menunggu hasil konfirmasi kementrian keuangan,” jelasnya.

Masih kata Bahar, sebelum diresmikan, petugas pasar, dan Dinas Koperindag akan dilakukan penataan dan penertiban kepada para pedagang. Guna menciptakan suana yang kondusif, tentram, aman dan nyaman.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Hadiri Penilaian Lomba Desa di Desa Braja Luhur

“Jangan sampai Bu Menteri Keuangan datang, pasar kelihatan kumuh dan kotor. Yang disebabkan oleh sampah yang berserakan atau limbah pasar,” pungkasnya. (HL-dra/*)