AKBP Hujra Ingatkan Kapolsek Pahami Time Line Pilkakam

48
Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena SIK saat memimpin rapat persiapan pengamanan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak, di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat, Senin (10/01/2022). (foto: humas polres)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Kapolres Tulang Bawang (Tuba), AKBP Hujra Soumena SIK mengingatkan kepala sektor (Kapolsek) untuk memahami time line Pemilihan Kepala Kampung (Pilkakam) serentak pada 17 Maret 2022 mendatang.

Harapan itu, disampaikan AKBP Hujra saat memimpin Anev Gelar Operasional dan Rapat Kesiapan Pilkakam Serentak, di Gedung Serba Guna (GSG) Wira Satya Mapolres setempat, Senin (10/01/2022).

“Jangan pernah under estimate, dalam melakukan pengamanan sehingga setiap tahapannya dapat berjalan lancar dan kondusif,” ujarnya.

AKBP Hujra mengatakan, Pilkakam serentak akan dilaksanakan di 49 kampung yang tersebar di 14 kecamatan, dan Kapolsek yang wilayahnya menggelar Pilkakam segera lakukan mapping sehingga kerawanan dapat diketahui guna menentukan pola pengamanan.

BACA JUGA:  Pedagang Lontong Jadi Korban Perampasan Motor di Abung Selatan Lampung Utara

“Setelah kerawanan dan pola pengamanan ditentukan, Kabag Ops nanti akan memploting berapa banyak jumlah personel yang dilibatkan dalam setiap tahapan Pilkakam terutama pada hari H pelaksanaan di TPS,” tukasnya.

Ia juga meminta untuk Polairud, agar all out dalam membantu pelaksanaan Pilkakam di wilayah perairan, mulai dari pendistribusian logistik hingga pada saat hari H pungut suara.

Selain itu, imbuhnya, juga dilakukan mapping karakteristik warga serta kerawanannya sehingga Pilkakam dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Untuk diketahui, tahapan Pilkakam serentak di Kabupaten Tuba sudah dimulai sejak 3 Januari 2022.

BACA JUGA:  Diduga Cabuli Anak di Bawah Umur, Guru Ngaji Diamankan Tekab 308 Polres Way Kanan

Kemudian, pemungutan suara Pilkakam akan dilakukan di tempat pemungutan suara (TPS) pada 17 Maret 2022 mendatang.

Sementara itu, 14 kecamatan yang akan menggelar Pilkakam serentak yakni, Menggala (1 kampung), Menggala Timur (4 kampung), Gedung Meneng (3 kampung), Dente Teladas (6 kampung), Rawa Jitu Selatan (4 kampung), dan Rawa Jitu Timur (8 kampung).

Selanjutnya, Gedung Aji (2 kampung), Meraksa Aji (4 kampung), Penawar Aji (1 kampung), Penawartama (3 kampung), Gedung Aji Baru (1 kampung), Banjar Margo (4 kampung), Banjar Baru (2 kampung), dan Rawa Pitu (6 kampung). (HL-Rian)