Eva Dwiana Tinjau Vaksinasi Anak di Graha Wangsa

116
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana memantau langsung pelaksanaan vaksinasi serentak se-Indonesia, di gedung Graha Wangsa, Selasa (11/01/2022). (foto: Nuy)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak se-Indonesia via zoom meeting, yang dihadiri langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, di gedung Graha Wangsa, Selasa (11/01/2022).

“Hari ini, kita kedatangan Kapolri. Dan, sudah diinformasikan oleh Kapolres, untuk menyiapkan anak-anak yang akan disuntik vaksin Covid-19. Alhamdulillah, sebanyak 6 ribu anak usia 6-11 tahun, mengikuti vaksinasi,” kata Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana.

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dilaksanakan di Graha Wangsa diikuti 2.200 anak.

“Sebanyak 31 Puskesmas, menjalankan vaksinasi. Alhamdulillah, anak-anak antusias mengikuti vaksinasi,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Update Kasus Covid-19 Lampung 22 Juli 2020: Positif Corona Bertambah Lima Orang, PDP Satu, ODP 12

Walikota Eva mengatakan, tujuan percepatan vaksinasi untuk anak-anak ini, agar proses PTM di sekolah dapat berjalan normal kembali pada Februari 2022 mendatang.

Dia juga menyatakan, Pemkot Bandar Lampung bersama pihak terkait, akan melakukan vaksinasi kepada Lansia yang belum disuntik vaksin.

“Bunda juga sudah komunikasi dengan Dandim dan Kapolres, akan lakukan dor to dor kembali. Kita harus lebih selektif dengan memberikan informasi agar vaksinasi bisa berjalan dengan lancar,” tukasnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meminta seluruh jajarannya bersinergi dengan seluruh stakeholder untuk terus mengejar target vaksinasi Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi). Khususnya, di wilayah yang masih dibawah 70 persen.

BACA JUGA:  Dana BOS SD dan SMP di Kota Bandar Lampung Dialihkan untuk Covid-19

Mantan Kapolda Banten itu menekankan, kepada wilayah yang sudah mencapai atau melebihi target 70 persen, untuk segera melakukan percepatan vaksinasi terhadap masyarakat Lansia dan anak-anak.

Menurut Sigit, percepatan vaksinasi terhadap lansia dan anak-anak menjadi penting. Mengingat, saat ini telah dimulainya kebijakan PTM di sekolah. Dengan disegerakannya proses vaksinasi, akan meminimalisir risiko-risiko penyebaran Covid-19.

Kapolri juga menyebut, percepatan vaksinasi, merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19, Omicron. (HL-Nuy)