Bupati Musa Harapkan, Tahun Ini Predikat KLA di Lamteng Meningkat

60
Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad. (foto: dok)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad mengatakan,
untuk mewujudkan meningkatkan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022, harus ada peningkatan kinerja dan berinovasi.

“Kita harus meningkatkan kinerja, dan memberikan inovasi untuk pemenuhan hak-hak anak,” kata bupati Musa Ahmad saat membuka rapat Gugus Tugas evaluasi KLA 2021, dan persiapan penilaian KLA 2022, di aula Siger Mas kabupaten setempat, Selasa (18/01/2022).

Menurutnya, penguatan kelembagaan di lingkup pemerintahan, lembaga masyarakat, dunia usaha dan media yang lebih aktif lagi dan lebih mengembangkan jejaring kerjasama dan komitmen oprasional kebijakan layak anak.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumai Tegaskan Narkoba Musuh Bersama

Dikatakannya, pelaksanaan evaluasi KLA merupakan momentum penting, untuk mengevaluasi program-program KLA yang telah dicanangkan, dan ditetapkan gun menciptakan SDM yang berkualitas tinggi.

Musa menjelaskan, penghargaan KLA yang sudah diraih Kabupaten Lamteng yakni, KLA kategori Pratama sebanyak 2 kali tahun 2019 dan 2021.

“Keberhasilan itu, patut kita syukuri. Namun, masih dapat kita upayakan untuk peningkatan predikat ke yang lebih tinggi yaitu, predikat Madya, Nindia atau Utama,” katanya.

BACA JUGA:  Songsong Ramadhan, LAZIS-NU Kabupaten Way Kanan Gelar Bhakti Sosial

Sementara itu, Kadis PP dan PA Kabupaten Lamteng, Nuliana menjelaskan, merujuk pada target Pemprov Lampung yaitu, menjadi
Provinsi Layak Anak. Karena itu, Pemprov Lampung mendorong kabupaten/kota dapat mewujudkan daerah layak anak.

“Saat ini, kabupaten/kota se-Lampung sedang menjalankan proses persiapan penilaian KLA 2022,” jelasnya.(HL-Gunawan)