Jabatannya Berakhir Tahun Ini, Bupati Winarti Kembali Raih Dua Penghargaan

35
Bupati Tulang Bawang, Winarti saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi. (foto: istimewa)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Tahun ini, kepemimpinan Winarti sebagai Bupati Tulang Bawang (Tuba) akan berakhir. Berbagai prestasi selama memimpin Kabupaten Tuba telah berhasil diraihnya.

Kali ini, Bupati Winarti mendapatkan dua penghargaan di bidang kesehatan di tingkat provinsi dan nasional.

Penghargaan itu diberikan, karena keberhasilan Pemkab Tuba dalam mengentaskan persoalan gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi.

Untuk tingkat nasional, Kabupaten Tuba meraih posisi terbaik ke 5 dari seluruh daerah di Indonesia. Sedangkan, di tingkat Provinsi Lampung, berhasil meraih predikat terbaik capaian penurunan stunting, berdasarkan hasil Studi Status Gizi Indonesia (SSGI) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI tahun 2021.

BACA JUGA:  Tekab 308 Polres Tulangbawang Barat Tangkap Residivis Curas

“Alhamdulillah, berkat 25 program Bersama Melayani Warga (BMW) pro-rakyat dan gotong royong seluruh pihak,” kata Bupati Winarti, Kamis (20/01/2022).

Menurut dia, upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat salah satunya dengan meluncurkan program khusus di bidang kesehatan.

Diantaranya, adalah pemberian ambulans kampung, pemberian insentif bagi bidan koordinator, kampung, dan kader, meluncurkan inovasi BMW sayang ibu, dan inovasi gerebek stunting dengan intervensi spesifik dan sensitif (lintas sektor).

BACA JUGA:  Kadisdikbud Lampung Barat: Tahun Ini Pemerintah Pusat Wacanakan Status Guru Bukan PNS, tapi PPPK

“Kami berharap dengan adanya sejumlah program bidang kesehatan yang prorakyat itu dapat menjadikan masyarakat Tuba sehat,” tandasnya. (HL-bud/rian)