Satroni Rumah Pedagang, Dua Buruh Diringkus Tekab 308 Polsek Terusan Nunyai

222
Kapolsek Terusan Nunyai, AKP Santoso. (foto: dok)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Polsek Terusan Nunyai bekuk dua orang warga yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dan pemberatan (Curat) Selasa (25/01/2022).

Kedua pelaku yakni HD (46), seorang Buruh, warga Dusun IV Kampung Gunungagung Kecamatan Terusan Nunyai, Lampung Tengah, dan SR alias SAP (36) warga Jl Polri Kampung Bandaragung Kecamatan Terusan Nunyai.

Menurut Kapolsek Terusan Nunyai, AKP Santoso mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Oni Prasetya, kedua pelaku diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di rumah Korban Puji Antoro (49) warga RT/RW 013/006 Kampung Gunungagung Kecamatan Terusan Nunyai, Selasa (24/08/2021) sekira Pukul 02.00 WIB.

BACA JUGA:  Pekon Totokarto Bagikan Bibit Padi, Program Penguatan Ketahanan Pangan Anggaran 2024

AKP Santoso mengatakan, kedua pencuri tersebut diduga masuk kedalam rumah korban melalui atap, lalu membuka kunci pintu dapur alias belakang.

“Sesampainya didalam. Kedua pelaku dengan leluasa mencari barang-barang yang diinginkan karena penghuninya tertidur pulas. Dari rumah korban kedua pelaku berhasil membawa kabur dua unit motor dan HP,” jelasnya.

Aksi kedua pelaku kata Kapolsek diketahui tuan rumah setelah korban terbangun dari tidur karena hendak kepasar. Saat mencari HP miliknya korban tiba-tiba melihat pintu dapur sudah terbuka, lalu dua unit motor tidak ada lagi di parkiran semula.

Sadar bahwa rumahnya disatroni maling, korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Terusan Nunyai.

BACA JUGA:  Pemkab Tulang Bawang Raih WTP ke Enam di Tengah Pandemi Covid-19

Berbekal laporan dari korban polisi melakukan penyelidikan dan berhasil mengantongi nidentias para pelaku.

“Namun setelah kejadian itu kedua pelaku menghilang. Terakhir kami mendapatkan informasi keduanya sedang berada di salah satu rumah warga,” ujarnya.

Tak ingin menyia-nyiakan waktu, polisi langsung bergerak dan merangsek kerumah dimana tempat kedua pelaku berada

“Keduanya berhasil kami ringkus di rumah salah seorang warga. Saat ini tersangka dan barang-bukti telah diamankan di Mapilsek guna pengembangan lebih lanjut,” katanya.

Para pelaku dijerat dengan Tindak Pidana Pencurian Dengan pemberatan Sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. (HL-Gunawan)