Bupati Agus Istiqlal Resmikan Puskesmas Karya Penggawa

77
Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal menandatangani prasasti saat peresmian UPTD Puskesmas Karya Penggawa, Rabu (26/01/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, PESISI BARAT-Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal meresmikan UPTD Puskesmas Karya Penggawa, Rabu (26/01/2022).

Bupati Pesibar, Agus Istiqlal mengatakan, pembangunan gedung baru Puskesmas Karya Penggawa tahun 2021, bertujuan untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dikatakannya, sesuai dengan yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes), tahun 2022 Puskesmas Karya Penggawa akan ditingkatkan menjadi Puskesmas Rawat Inap.

Agus Istiqlal juga mengingatkan, tenaga medis yang bertugas di Puskesmas Karya Penggawa agar mengutamakan kepentingan, dan keselamatan pasien dengan memperhatikan keselamatan dan kesehatan diri dalam bekerja.

BACA JUGA:  Polsek Katibung Ungkap Jaringan Pengedar Sabu-sabu

Sementara itu, Kadiskes Kabupaten Pesibar, Tedi Zadmiko mengatakan, setiap kecamatan harus memiliki Puskesmas. Untuk Kabupaten Pesibar, awalnya ada 9 Puskesmas, saat ini 11 Puskesmas.

Bahkan, imbuhnya, yang tadinya ada 3 Puskesmas Rawat Inap, sekarang sudah ada 6 Puskesmas Rawat Inap dan akan ditambah 1 Puskesmas Rawat Inap yaitu, Puskesmas Karya Penggawa.

“Tahun ini, Kabupaten Pesibar akan mempunyai 7 Puskesmas Rawat Inap,” jelasnya.

Tedi mengatakan, Pemkab Pesibar akan memberikan dukungan penuh, peningkatan status Puskesmas dari Rawat Jalan menjadi Puskesmas Rawat Inap, sebagai komitmen peningkatan pelayanan kesehatan untuk menjadikan masyarakat sehat, mandiri, dan sejahtera.

BACA JUGA:  Bupati Tanggamus Kukuhkan Tim P3HP Protokol Kesehatan Covid-19

Ia menambahkan, untuk capaian vaksinasi di Kabupaten Pesibar sampai tahun 2022 yaitu, 84,75 persen.

Diketahui, peresmian Puskesmas Karya Penggawa dihadiri juga oleh Wakil Bupati (Wabup) Pesibar, Zulqoini Syarif, anggota DPRD, Forkopimda Pesibar dan Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Kepala OPD, IDI, IBI, dan PPNI kabupaten setempat. (HL-BW/*)