Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Puing Rumah Korban Kebakaran

81
Empat Babinsa bersama masyarakat gotong royong bersihkan sisa kebakaran. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Empat Babinsa dari Satuan Koramil 421-05/PDC bergotong royong bersihkan puing rumah milik Sutopo korban kebakaran di Desa Sanggi Harjo, Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Rabu (02/02/2022).

Semua Babinsa Koramil 421-05/Pdc Di Kerahkan Untuk Membantu Bersihkan Rumah Terbakar dan sisa puing-puing, bersama masyarakat setempat.

Peltu Parji salah satu Babinsa mengatakan, dalam membantu meringankan beban kami hadir ditengah masyarakat.

“Dengan bergotong royong bersama masyarakat Desa Sanggi dalam membersihkan sisa-sisa rumah yang terbakar dan melakukan penimbunan tanah untuk menutupi sisa yang terbakar,” jelasnya.

BACA JUGA:  Cegah Kebakaran Dini, Damkar Ingatkan Pemilik Usaha BBM Miliki APAR

Menurutnya, TNI, dari Anggota Babinsa dikerahkan guna menciptakan rasa tentram dan damai.

“Empat Babinsa yang turut dalam kegiatan gotong royong Serda Juremi, Serda Edi Supriyadi, Serda Ade Suhendra, dan saya sendiri Peltu Parji, dibantu warga masyarakat binaan dalam wilayahnya. ungkapnya.

Dia menambahkan, kami menyadari selaku TNI dan sebagai Babinsa harus hadir dalam setiap kegiatan.

“Sehingga kehadiran Babinsa ditengah masyarakat dapat memberikan rasa nyaman dan tentram, serta dapat membantu meringankan beban masyarakat, salah satunya dengan bergotong royong atas musibah kebakaran rumah milik Sutopo agar dapat didirikan dan ditempati kembali oleh pemiliknya. pungkasnya.

BACA JUGA:  Bupati Adipati Surya Harapkan Perempuan di Way Kanan Belajar Sejarah Perjuangan Kartini

Sementara Sutopo (40) pemilik rumah yang terbakar sangat terharu dan berterimakasih.

“Hanya ungkapan rasa terima kasih yang saya sampaikan, dengan bahu membahu Babinsa bersama masyarakat dalam melakukan gotong royong dengan membersihkan secara bersama-sama,” pungkasnya singkat. (HL-Yudhi)