Jalalludin, Jabat Plt Sekdakab Pesibar

73

HEDLINELAMPUNG, PESISIR BARAT-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal didampingi Wakil Bupati (Wabup) A Zulqoini Syarif menghadiri purna tugas, dan serahterima jabatan (Sertijab) Plt Sekdakab kabupaten setempat, di Gedung Serba Guna (GSG) Selalaw Labuhan Jukung Kelurahan Kampung Jawa Krui, Rabu (02/02/2022).

Bupati Agus Istiqlal menyampaikan, terima kasih kepada N Lingga Kusuma selama bertugas sebagai Sekdakab Pesibar, dengan kerja keras, etos kerja tinggi, dan dedikasi yang tinggi sehingga dapat terwujud  sistem pemerintahan daerah yang lebih baik, serta pelayanan prima terhadap masyarakat.

Ia juga mengucapkan selamat, atas amanah jabatan yang diemban melalui Sertijab Plt Sekdakab Pesibar.

Bupati Agus Istiqlal mengatakan, Plt Sekdakab agar mengemban amanat sebagai birokrat yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan pemerintahan yang baik pula.

BACA JUGA:  Adi Sriyono : Untuk Mencapai Target, Perlu Strategi Pengolahan Mengoptimalkan Sumber Daya

Mengakhiri masa jabatan, melakukan Sertijab dengan Plt Sekdakab Jalalludin, penyerahan jabatan ini dilakukan atas dasar amanat perundang-undangan yang berlaku, khususnya terkait dengan masa jabatan kepala daerah.

Kemudian, juga dari aspek filosofis, dilaksanakan secara berkelanjutan, terus menerus dan tidak boleh ada kekosongan.

Ada banyak hal yang Sekdakab benahi dan berbagai sektor dibangun. Fasilitas mulai disediakan sedikit demi sedikit. Sebagaimana bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin daerah apalagi pernah menjadi Plh. Bupati diawal tahun 2021 lalu. 

Sekdakab dalam arahannya sedikit mengenang perintah yang diberikan Bupati Pesibar, untuk dapat mendisiplinkan para pegawai.

BACA JUGA:  Masyarakat Tubaba Pertanyakan Razia Lalu Lintas Tanpa Papan Informasi, Ini Kata Kasatlantas

“Menjadi suatu tantangan bagi Saya mendapat perintah tersebut Atas dasar itu kita membuat program, dengan adanya ini dirasa suatu tindakan yang adil bagi para pegawai, dan tentunya adil itu mendekati taqwa,” ujarnya.

Dikatakannya, menerapkan segala program-program di pemerintah tidaklah mudah dan tentu memiliki proses.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan cenderamata oleh Bupati Agus Istiqlal kepada Sekdakab Pesibar.

Dalam Setijab tersebut, dihadiri juga
Wakil Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Pesibar, Forkopimda Pesibar, dan Lampung Barat, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana, dan Ketua TP-PKK kabupaten setempat. (HL-BW/Uyung/*)