Lagi, Kota Metro Raih Penghargaan dari Kemendagri, Kategori Kota Kecil Terbaik

138
Kadisdukcapil Kota Metro, Maria Fitri Jayasinga, saat menerima penghargaan dari Kemendagri pada Rakornas Dukcapil di Bali. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Metro kembali meraih penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Kali ini, penghargaan kategori Kota Kecil Terbaik dalam pencapaian target nasional dan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

Penghargaan tersebut, diterima langsung oleh Kepala Disdukcapil Kota Metro, Maria Fitri Jayasinga, pada Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Dukcapil se-Indonesia di Bali, Selasa (08/02/2022).

Dalam keterangan persnya, Maria Fitri menyebutkan, Kota Metro melalui Disdukcapil meraih penghargaan dari Kemendagri untuk kategori Kota Kecil Terbaik dalam pencapaian target nasional dan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Cegah Gangguan Kamtibmas, Kapolres Lampura Pimpin Patroli Subuh

“Ya, Kota Metro kembali meraih penghargaan dari Kemendagri, kali ini untuk  kategori Kota Kecil Terbaik dalam pencapaian target nasional dan inovasi dalam pelayanan kepada masyarakat,” kata Maria Fitri, Rabu (09/02/2022).

Menurut dia, penghargaan tersebut, berkat kerja keras jajarannya dalam memberikan pelayanan administrasi kependudukan kepada masyarakat, khususnya Kota Metro.

“Jajaran kami tidak kenal lelah. Bahkan, mereka bekerja door to door dalam memberikan pelayanan administrasi. Ini merupakan salah satu bentuk inovasi kami,” ujar dia.

BACA JUGA:  Pimpin Rakor Nanang Minta Peran Serta Pelaku Usaha di Lamsel

Pihaknya juga berharap, penghargaan yang diraih tersebut, tidak membuat terlena, tetapi justru harus lebih baik lagi untuk melayani masyarakat.

“Terima kasih saudara-saudaraku team Dukcapil. Berkat kalian kita bisa membawa Kota Metro dalam kancah pelayanan adminduk,” ungkapnya. (HL-dwi)