Wabup Fauzi Buka Pelatihan Terpadu Pelaku UEP

53
Wakil Bupati Pringsewu, Fauzi. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Wakil Bupati (Wabup) Pringsewu Fauzi membuka pelatihan terpadu bagi pelaku ekonomi masyarakat, pengelola BUM Pekon dan pengelola wisata pekon serta kaur kesejahteraan masyarakat,di Gedung NU Kecamatan Pagelaran Rabu (23/02/2022).

Kegiatan ini, dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pringsewu, Sagang Nainggolan, Raden Agus Cholig dari Kabupaten Sleman, Dispora, dan Koperindag.

Wabup Fauzi menyatakan, Pemkab Pringsewu menyambut baik program pemberdayaan bagi para pelaku Usaha Ekonomi Produktif  (UEP).

BACA JUGA:  Dendi Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan dan Toleransi Beragama

“Saya berharap, dapat membagikan wawasan serta ilmu pengetahuan yang seluas luasnya kepada para peserta, bagaimana strategi membangun potensi pekon yang keberadaannya betul-betul dapat memberikan kontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat. Setelah pelatihan ini, para peserta akan termotivasi dan dapat menyusun strategi bersama untuk menyokong pembangunan di Kabupaten pringsewu,” ujarnya.

Fauzi juga mengajak kepada semua pihak
agar dapat bersinergi bersama mendukung, dan berkontribusi secara nyata dalam upaya perluasan pada sektor ekonomi produktif yang ada di pekon.

BACA JUGA:  Dinilai Cemarkan Nama Baik di Medsos, Warga Way Kanan Ini Terancam Dipolisikan

Sementara itu, Kadis PMP Eko Sumarmi mengatakan tujuan dilakukannya pelatihan
adalah sebagai bentuk upaya Pemkab Pringsewu, memfasilitasi pengembangan usaha ekonomi masyarakat, dan pemerintahan pekon agar dapat terwujud dan meningkatkan pendapatan asli pekon. (HL-EOP)