Demokrat Usung Busroni di Pilkada Tubaba 2024

304
Ilustrasi

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-DPC Partai Demokrat Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) memastikan mengusung Busroni bakal calon bupati (Bacabup) pada Pilkada serentak tahun 2024 di kabupaten setempat.

Hal tersebut dikatakan Wakil Ketua II DPC Partai Demokrat Kabupaten Tubaba, Raden Anwar kepada wartawan, Minggu (06/03/2022).

“Seluruh kader DPC Partai Demokrat Kabupaten Tubaba menginginkan Ketua (Busroni) menjadi Bupati. Ingat, bukan sekedar calon bupati, melainkan bupati,” kata pria yang akrab disapa Bung Beni itu.

BACA JUGA:  Pilkakam Serentak di Way Kanan Sukses, Berikut Nama 85 Kakam Terpilih

Bung Beni memastikan rekomendasi Partai Demokrat tidak akan jatuh ke lain orang, apa lagi lain partai. Karena, menurutnya, partai berlambang mercy tersebut pernah merasakan trauma, karena mencalonkan seorang ‘mualaf’.

“Pada perhelatan akbar yang lalu, kami mencalonkan orang yang tidak memberikan hati dan pikirannya kepada Partai Demokrat. Untuk itu, kedepan sudah dipastikan partai akan memprioritaskan kader sendiri untuk mengikuti kontestasi politik 2024,” kata dia.

Selain itu, masih kata Beni, DPC Partai Demokrat Tubaba juga berkomitmen untuk menambah perolehan kursi di DPRD dan merebut kursi ketua DPRD.

BACA JUGA:  Pembangunan Dua Ruas Jalan di Lamteng, BMBK Lampung Gelontorkan Rp11,5 Miliar

“Sesuai perintah Ketua DPD, Kabupaten Tubaba harus menjadi kabupaten ‘Demokrat’. Yakni, Bupatinya kader Partai Demokrat, begitu juga Ketua DPRD-nya,” ucapnya.

Ia mengatakan, saat ini bentuk keseriusan partai dalam mendukung Busroni menjadi bupati ialah membagikan striker kepada masyarakat.

“Setiap kader maupun simpatisan wajib membuat dan mendistribusikan stiker Busroni kepada masyarakat,” pungkasnya. (HL-dra/*)