Polres Lampung Barat Bagikan Migor dan Masker

79
Petugas Satlantas Polres Lampung Barat saat membagikan minyak goreng (Migor) gratis, dan masker kepada pengemudi yang tertib berlalu lintas, Minggu (06/03/2022). (foto: humas polres)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Dalam rangka Operasi Keselamatan Krakatau (OKK) 2022, Satlantas Polres Lampung Barat (Lambar) membagikan minyak goreng gratis, dan masker kepada pengemudi yang tertib berlalu lintas di lampu merah, Minggu (06/03/2022).

Selain itu, bagi pengendara yang tidak memakai masker diberikan teguran supaya mematuhi protokol kesehatan dan diberikan masker.

Kasat Lantas Polres Lambar, Iptu Made Erdiana Putra mendampingi Kapolres AKBP Hadi Saepul Rahman SIK menerangkan, kegiatan sosialisasi tentang keselamatan berkendara, dan membagikan minyak goreng (Migor) gratis, masker dan hand sanitizer kepada pengendara yang tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:  Dini Korban Arus Sungai Way Tahmi Akhirnya Ditemukan

Menurutnya, OKK 2022 digelar untuk meningkatkan kepatuhan dalam berlalu lintas serta mendisiplinkan protokol kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

“Namun jika ada pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas dan membahayakan pengendara lain, pihaknya akan memberikan sanksi tilang,” terang Kasat Lantas.

Dikatakannya, selain menekan angka pelanggaran berlalu lintas, juga mengingat wabah covid-19 saat ini belum berakhir.

BACA JUGA:  Peduli Perkembangan Ponpes, Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan Material Pembangunan

“Untuk itu, kami mengimbau agar masyarakat selalu menerapkan Prokes dengan ketat. Kegiatan OKK ini, dilaksanakan sejak 1-14 Maret 2022,” tukasnya.

Sementara itu, pengemudi yang tertib berlalu lintas mengucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Lambar yang telah memberikan minyak goreng, dan kelengkapan Prokes secara gratis. (HL-Hendri/*)