Nazrul Mundur dari Jabatan Ketua DPRD Pesibar

345

HEADLINELAMPUNG, PESISIR BARAT-Nazrul Arif memilih mundur dari jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) periode 2019-2024.

Nazrul mengatakan, keinginan untuk meletakan jabatan Ketua DPRD tersebut, sudah di diskusikan dengan Ketua DPD Partai NasDem Pesibar, Agus Istiqlal yang juga bupati kabupaten setempat.

“Keinginan mundur dari jabatan Ketua DPRD ini, sudah disampaikan kepada Agus Istiqlal di ruang kerjanya sebagai Bupati Pesibar. Namun, pada saat itu tidak ditanggapi. Kemudian, disampaikan kembali di kediamannya di Gunung Kemala pada 30 November 2021 lalu,” jelas Nazrul.

Jadi, imbuhnya, usulan pergantian Ketua DPRD Pesibar sudah lama disampaikan langsung kepada Ketua DPD Partai NasDem, Agus Istiqlal.

“Informasi pergantian Ketua DPRD Pesibar adalah benar, dan perubahan tersebut merupakan hal yang lazim dalam organisasi untuk terciptanya suasana yang lebih fresh menuju cita-cita daerah kearah yang lebih maju lagi,” kata Nazrul.

BACA JUGA:  Warga Tanjung Raja Terlantar di Pekanbaru Butuh Bantuan Pemkab Lampung Utara

Menurutnya, setiap keputusan yang sudah dilahirkan pengurus partai besutan Surya Paloh memiliki dasar-dasar yang produktif dalam kajian-kajian yang strategis guna mewujudkan restorasi menuju perubahan yang berkemajuan.

Informasi mengenai pergantian Ketua DPRD Pesibar benar. Hal ini sebenarnya telah lama diusulkan ke Ketua DPD NasDem Pesibar, bahwa pasca meninggal dunia ibu Ketua DPRD, sekira setahunan lalu niat pengunduran diri selaku Ketua DPRD Pesibar. Sebelumnya, memang sudah diusulkan berulang kali oleh Nazrul.

Pertimbangan kondisi sikologis pasca meninggalnya ibunda, serta diiringi dengan kondisi ayahanda yang jatuh sakit maka dengan niat pribadi pernyataan sikap tersebut, sampaikan secara lisan dihadapan Ketua DPD NasDem Agus Istiqlal.

Kemudian, Nazrul dipanggil oleh DWP NasDem Lampung dan Sekretaris, yang dijabat oleh Herman HN sebagai Ketua DPW NasDem Lampung.

Panggilan dari pengurus DPW NasDem tersebut kemudian dihadiri Nazrul Arif dan beserta anggota fraksi menghadap Herman HN, yang mengkonfirmasi terkait adanya surat dari DPD NasDem Pesibar terkait pergantian Ketua DPRD. 

BACA JUGA:  Wakil Bupati Fauzi Hasan Hadiri STBM Award 2021

Hal inilah kemudian ditanggapi Nazrul Arif yang disaksikan oleh para anggota Fraksi NasDem, bahwa Nazrul Arif sangat berharap Pengurus DPW segera mendukung akan usulan pergantian tersebut yang diperkuat dengan surat dari DPD.

Berulang kali disampaikan Nazrul agar pengurus DPW mengabulkan usulannya terkait pergantian Ketua DPRD Pesibar.

Saat ini, surat dari partai terkait pergantian Fraksi NasDem DPRD Pesibar telah terbit.

Mengenai siapa nanti yang akan menggantikan posisi sebagai Ketua DPRD, sepenuhnya menjadi kewenangan partai.

Nazrul menyampaikan terima kasihnya kepada Ketua DPD dan seluruh jajaran NasDem Pesibar yang selama ini sudah memberikan kepercayaan kepadanya. 

Nazrul juga berkomitmen, akan tetap melayani masyarakat dan mengawal konstituen bersama teman-teman DPRD. (HL-BW/*)