Bupati Winarti Tinjau Pilkakam Serentak Dua Kecamatan

67
Bupati Tulang Bawang, Winarti saat meninjau pelaksanaan Pilkakam serentak tahun 2022, Kamis (17/03/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba) Winarti meninjau pelaksanaan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak tahun 2022, Kamis (17/03/2022).

Bupati Winarti meninjau pelaksanaan Pilkakam di dua lokasi yakni, di TPS 03 Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI), Kecamatan Menggala, dan Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur.

Dia berharap, pelaksanaan Pilkakam serentak berjalan dengan baik, lancar, aman dan kondusif.

Winarti kembali mengingatkan, kepada para peserta yang mengikuti pesta demokrasi tingkat kampung, untuk legawa dan bisa menerima apapun hasil akhirnya.

“Untuk yang terpilih, jangan terlalu larut dengan euforia, harus merangkul peserta lainnya untuk sama-sama membangun kampung kedepannya. Bagi yang belum beruntung, harus legawa dan menerima hasilnya karena ini pilihan rakyat,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kini, Bisa Jenguk Tahanan secara Online di Polres Tulang Bawang Lampung

Bupati Winarti juga mengucapkan terimakasih kepada Polda Lampung, Polres Tuba Kodim 0426/TB, serta pihak lainnya yang telah membantu mengamankan jalannya Pilkakam sehingga berjalan aman, lancar dan kondusif.

Diketahui, Pilkakam serentak Kabupaten Tuba digelar di 48 kampung yang tersebar di 14 kecamatan.

Pilkakam serentak kali ini diikuti oleh 159 calon kepala kampung, dan akan memperebutkan suara dari jumlah pemilih sebanyak 90.695 orang. Jumlah tersebut tersebar di 203 tempat pemungutan suara (TPS).

BACA JUGA:  Kesbangpol Tubaba Cairkan Bantuan Hibah Bagi 14 Ormas, 17 Ormas Lainnya Menyusul

Kemudian, Pilkakam serentak tahun ini, diamankan oleh 365 personel Polres Tuba yang dibagi menjadi beberapa regu yakni, 28 personel perwira, 155 personel Pam di Tempat Pemungutan Suara (TPS), 34 personel Dalmas Inti, 27 personel Dalmas Kerangka Peleton 1, dan 28 personel Dalmas Kerangka Peleton 2.

Selain itu, Polres Tuba juga mendapat tambahan personel BKO dari Brimob sebanyak 31 personel, Polres Mesuji 31 personel, dan Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) sebanyak 31 personel. (ADV)