Eva-Nunik Tinjau Donor Darah di Hotel Sheraton

72
Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersama Wagub Lampung, Chusnunia Chalim meninjau pelaksanaan donor, di Pearl Ballroom, Hotel Sheraton, Sabtu (19/03/2022). (foto: Nuy)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana bersama Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim meninjau pelaksanaan donor darah yang digelar Forum Human Resource Development (HRD) dan PMI Lampung, di Pearl Ballroom, Hotel Sheraton, Sabtu (19/03/2022).

Walikota Eva Dwiana menginginkan, masyarakat senantiasa sehat dan tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes), untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mudah-mudahan, darah yang terkumpul bisa membantu sesama kita. Bagi warga yang fisik, dan darahnya bagus ayok berdonor untuk kesehatan kita bersama,” kata Eva.

Sementara itu, Wagub Chusnunia Chalim yang akrab disapa Nunik mengajak warga untuk aktif melakukan donor darah.

BACA JUGA:  Kapolda Lampung Berjanji Berikan Reward dan Punishment Anggota Polri

“Ketika pandemi covid-19 tinggi, warga masih takut dan enggan untuk berdonor. Tetapi, saat pandemi mulai melandai, harapannya pendonor darah mulai antusias,” kata Nunik.

Ditempat yang sama, Ketua Forum HRD Lampung, Agnes Lolalita mengatakan, kegiatan donor darah merupakan salah satu program HRD untuk membantu masyarakat yang membutuh darah.

Dia mengatakan, peserta donor darah kali ini, adalah masyarakat umum dan pekerja perusahaan yang tergabung dalam HRD, dengan target mengumpulkan 150 kantong darah.

“Masyarakat yang ikut donor darah, akan kami berikan hadiah minyak goreng, dan voucher menarik lainnya,” kata Agnes.

BACA JUGA:  Pelantikan Pengurus IKAPTK Lampung, Gubernur Ajak Tingkatkan Loyalitas, Jadi Teladan ASN Tangguh-Profesional

Diketahui, PMI Lampung juga menggelar event donor darah, dengan menyediakan hadiah motor dan hadiah hiburan sepeda.

Masyarakat yang ingin ikut event tersebut, harus memenuhi syarat yang ditetapkan PMI yakni, donor sukarela, satu kupon setiap 1 kali donor, dan sudah install aplikasi donorku.

Adapun periode event yakni, periode pertama, 1 Januari-13 Juni 2022 yang diundi pada 14 Juni 2022, dan periode kedua, 14 Juni-21 Desember 2022 yang diundi pada 22 Desember 2022. (HL-Nuy)