Binda Lampung Vaksinasi Booster Warga Binaan Lapas Kelas IIB Gunungsugih

71
Kalapas Kelas IIB Gunungsugih, Kabupaten Lampung Tengah, Daniel dan Binda Lampung saat memberikan keterangan pers terkait vaksinasi booster bagi warga Binaan, Jumat (25/03/2022). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung mengelar vaksinasi Ketiga (Booster) kepada 150 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Gunungsugih, Jumat (25/03/2022).

Menurut Kalapas Kelas IIb Gunungsugih Daniel, sejumlah 150 warga binaan yang mendapat vaksin Booster, tersebut adalah hasil kerjasama pihaknya dengan Binda Lampung.

Daniel mengatakan, pihaknya tidak perlu khawatir lagi dengan warga binaan akan terpapar Covid-19, karena telah divaksin sehingga memiliki kekebalan tubuh.

“Penghuni Lapas ada sejumlah 646 orang. Namun, belum semuanya yang bisa kita vaksin Booster,” jelasnya.

Karena, lanjut Kalapas, ada tegang waktu, untuk kembali di vaksin antara vaksin 1,2 dan vaksin ke-3

BACA JUGA:  Realisasi BLT-DD 2021 di Lampung Barat Tunggu Dana Desa Cair

“Kalau untuk vaksin 1, sudah 100 persen. Sedangkan vaksin 2 baru 394 orang. Kita berharap bisa selesai semua sampai vaksin ketiga. Kita juga sudah kordinasi dengan Polres Lamteng, agar bisa cepat untuk melakukan vaksinasi Booster,” katanya.

Dengan telah divaksinya sejumlah penghuni lapas, sekaligus juga menghilangkan kekhawatiran terhadap warga binaan tidak mudah terpapar Covid-19 dan lainnya.

“Meski sudah menjalani vaksin ketiga, kita tetap mewajibkan warga binaan memakai Masker. Dan kita sangat mengapresiasi langkah BIN, karena sangat memperhatikan kita. Bahkan bukan hanya di Lapas Gunung Sugih, tapi semua Lapas mereka melakukan vaksinasi,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Demo Bansos BLT Covid-19 di Lamteng Ricuh

Sementara Binda Lampung, yang meminta identitasnya tidak dipublikasikan menyatakan hingga saat ini telah tercatat 15 ribu dosis 1,2 dan 3 yang telah tersalurkan di Lamteng terhitung hingga Maret.

“Kegiatan vaksinasi akan terus berlanjut kesemua lini. Minggu lalu kita telah lakukan vaksin anak-anak berusia 6-11 tahun di Kalirejo, dan di pondok-pondok pesantren yang ada di Lamteng,” ungkap Anggota Binda Lampung yang meminta agara indentitas nya tidak disebutkan. (HL-Gunawan)