Kasat Reskrim Polres Tanggamus dan Kapolsek Cukuh Balak Diganti

43
Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi SIK, saat memimpin Sertijab Kasat Reskrim dan Kapolsek Cukuh Balak. (foto: humas polres)

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi SIK memimpin upacara serahterima jabatan (Sertijab), Kasat Reskrim dan Kapolsek Cukuh Balak, di Lapangan Mapolres setempat, Jumat (25/03/2022).

Dua Perwira Polres Tanggamus yang melakukan Setijab yakni, Kasat Reskrim Iptu Ramon Zamora kepada Iptu Hendra Safuan yang sebelumnya menjabat sebagai Pama Polres Mesuji.

Sedangkan, Iptu Ramon Zamora menempati jabatan baru sebagai Kanit 3 Sipammat Subditgasum Ditsamapta Polda Lampung.

Kemudian, Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo digantikan Ipda Adi Setiawan yang sebelumnya Panit 2 Unit 2 Subdit 4 Ditreskrimsus Polda Lampung. Dan, Ipda Eko Sujarwo akan melaksanakan tugas sebagai Pama Polres Pringsewu.

BACA JUGA:  Tingkatkan IPM Masyarakat, Dispusar Mesuji Gelar Bimtek Pelayanan Online Mandiri

Diketahui, rotasi jabatan Kasat Reskrim dan Kapolsek Cukuh Balak, Polres Tanggamus berdasarkan Surat Telegram Kapolda Lampung No: ST/168/III/KEP./2022 pada 10 Maret 2022.

Kapolres Tanggamus, AKBP Satya Widhy Widharyadi SIK, mengatakan, mutasi pejabat adalah hal biasa. Tour of duty dan tour of area, merupakan penyegaran dan peningkatan kapabilitas personel dan organisasi. Sehingga nantinya pelayanan terhadap masyarakat dapat meningkat.

BACA JUGA:  DPC PDIP Kota Metro Siapkan 1.000 Dosis Vaksin Covid-19

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa. Tujuannya, adalah sebagai upaya penyegaran, guna mencapai tujuan organisasi,” kata AKBP Satya.

Ia mengingatkan, kepada Kasat Reskrim dan Kapolsek Cukuh Balak yang baru dilantik, untuk menjadikan kekurangan-kekurangan yang ada, sebagai peluang untuk diubah menjadi sebuah keberhasilan.

“Saya harapkan, dapat menjalankan semua tugas dan kewajiban dengan baik, sesuai dengan fungsi. Dan, yang terpenting, pejabat baru dapat mendukung program Polres Tanggamus Bersih, Aplikatif, Guyub, Unggul, dan Simpatik (BAGUS),” tandasnya. (HL-Andi/*)