DKBP3A Tanggamus Gelar Pemilihan Duta Genre

101
Para finalis saat mengikuti pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2022, yang dilaksanakan DKBP3A Kabupaten Tanggamus, di Gedung Islamic Center Kotaagung, Senin (28/03/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, TANGGAMUS-Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Tanggamus menggelar pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) tahun 2022, di Gedung Islamic Center Kotaagung, Senin (28/03/2022).

Acara puncak pemilihan Duta Genre tersebut, dihadiri staf ahli Bupati Novem, Kepala BKKBN Lampung, Budi Budiman, BNNK dan sejumlah pejabat kabupaten setempat.

BACA JUGA:  Pemkab Tubaba Cairkan Dana Hibah Ratusan Juta untuk 22 Rumah Ibadah

Novem mengajak, para finalis dan remaja di Tanggamus untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan dengan menjadi remaja yang memiliki skill.

“Kegiatan ini, untuk mempersiapkan remaja yang memiliki skill membantu pembangunan, dan menjadi icon remaja yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Lampung, Budi Budiman mengingatkan
finalis dan pemenang Duta Genre, untuk aktif juga dalam menyosialisasikan mengenai stunting kepada masyarakat.

BACA JUGA:  Dua Warga Tubaba Terkonfirmasi Positif Covid-19 Klaster Jakarta

“Lebih dari 50 persen, penduduk Indonesia mengalami stunting, yaitu tumbuh tidak sesuai dengan semestinya, bisa jadi lebih pendek atau kecil tubuhnya dan terganggu perkembangan otaknya. Dan, tugas Duta Genre menyampaikan kepada masyarakat, untuk mencegah terjadinya stunting,” ujarnya. (HL-Andi/*)