Bupati Dawam Ingatkan Kades ‘Pelayan Masyarakat’

99
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo saat melantik Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Pematang Tahalo Kecamatan Jabung, Rabu (30/03/2022). (foto: dok/protokol)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo mengingatkan kepala desa (Kades), adalah ‘pelayan masyarakat’, sehingga melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Hal itu, disampaikan Bupati Dawam saat pelantikan Sungkono sebagai Kades Pengganti Antar Waktu (PAW) Pematang Tahalo, di Balai Desa Pematang Tahalo Kecamatan Jabung, Rabu (30/03/2022).

“Saya tekankan, yang harus ditanamkan dalam diri, bahwa kita adalah pelayan masyarakat. Untuk itu, Kades agar senantiasa melayani masyarakat dengan sepenuh hati, dan mempermudah dalam pelayanannya,” ujarnya.

BACA JUGA:  HUT ke-15, Titik Balik Kebangkitan Masyarakat Pesawaran

Bupati Dawam juga memberikan apresiasi kepada Mardiono selama menjadi Kades Pematang Taholo. Dan, meminta Sungkono sebagai Kades PAW mampu meningkatkan kualitas dalam melayani masyarakat.

“Setelah pelantikan ini, semoga Kades
yang baru, dapat mengemban tugas yang diamanahkan, secara profesional dan proporsional, guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” tukasnya.

Dawam menyatakan, sebagai Kades tidak hanya dituntut untuk menyelesaikan administratif, tapi harus mampu menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan solusinya.

BACA JUGA:  Antisipasi Covid-19, Rencana Operasi Pasar di Way Kanan Lampung Ditunda

Diketahui, pelantikan Kades PAW Pematang Tahalo dihadiri juga oleh
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Tarmidzi, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Yudi Irawan, Kabag Tapem Idham Yusuf, Camat, Forkopimcam, dan Kades di Kecamatan Jabung. (HL-edwar/*)