Sambut Sekmilpres RI, Bupati Parosil Bertemu Tim Uji Petik BKKBN Lampung

53
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus bersama Tim Uji Petik Perwakilan BKKBN Lampung, Rabu (30/03/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Tim Uji Petik BKKBN Lampung menyambangi Bupati Lampung Barat (Lambar), Parosil Mabsus, Rabu (30/03/2022).

Kedatangan Tim Uji Petik BKKBN Lampung tersebut, untuk persiapan penyambutan tim penilai Satya Lencana Pembangunan (SLP) Kabupaten Lambar, yang akan dilakukan oleh Sekretariat Militer Presiden (Sekmilpres) RI, pada 19-20 April 2022 mendatang.

Diketahui, penghargaan SLP merupakan penghargaan yang diberikan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) kepada kepala daerah yang berhasil mendorong pembangunan bidang Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

BACA JUGA:  Petugas Gabungan Amankan 8 Perusuh dan 5 Sajam di Pubian

Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lambar, Tim Uji Petik Pewakilan BKKBN Lampung Zainal Asfin menyatakan, penghargaan SLP adalah Tanda Kehormatan tertinggi dari Presiden RI, yang diberikan kepada gubernur, bupati dan walikota yang dinilai memberikan komitmen, dukungan, prestasi serta kepemimpinannya dalam progam
pembangunan BKKBN atau Bangga Kencana.

Ia juga meminta Bupati Parosil saat pemaparan dihadapan Sekmilpres, agar memaparkan seluruh penghargaan yang telah didapat dan inovasi yang daerah yang dimiliki.

BACA JUGA:  Camat Way Kenanga Tubaba Pimpin Apel Gugus Tugas Covid-19

“Dalam paparan, sampaikan seluruh inovasi yang dimiliki Lambar, dan penghargaan yang telah didapat baik tingkat provinsi hingga nasional,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Parosil menyampaikan terimakasih kepada Tim Uji Petik Perwakilan BKKBN Lampung, yang dipimpin Zainal Asfin karena telah menjelaskan, persiapan-persiapan dalam penyambutan tim penilai SLP Sekmilpres RI.(HL-Hendri)