Bupati Pesawaran Silaturahmi Ramadan di Dua Kecamatan

96
Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona saat melakukan kegiatan silaturahmi Ramadan. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona kembali melakukan kegiatan silaturahmi Ramadan bersama warga.

Kali ini, Bupati Dendi bersama rombongan melakukan silaturahmi Ramadan di Masjid Musabbihin Desa Hanau Berak, Kecamatan Padang Cermin, dan Masjid Nurul Falah Desa Bunut Seberang, Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran, Rabu (06/04/2022).

Dalam silaturahmi Ramadan tersebut, Bupati Dendi menjelaskan, bahwa pembangunan tahun 2022 di fokuskan pada pemulihan perekonomian menyangkut sektor industri, pariwisata dan investasi, peningkatan sistem kesehatan, ketahanan pangan, serta perlindungan sosial karena dampak pandemi Covid-19.

BACA JUGA:  Ketua TP PKK Lamteng Sosialisasi Penerapan New Normal dan Bagikan Masker

Selain itu, imbuhnya, peningkatan kapasitas sarana dan prasarana publik juga terus digalakkan.

Ia mengatakan, pengembangan infrastruktur akan dapat memberikan manfaat ganda terhadap peningkatan investasi, penciptaan kegiatan produksi, dan kesempatan kerja serta peningkatan pendapatan masyarakat.

“Melalui Ramandan tahun ini, kami mengajak jamaah dan masyarakat kecamatan Padang Cermin, untuk terus menjaga tali silaturahmi, bangun kekompakan. Karena, hidup harus saling menghargai, dan saling menghormati atas perbedaan yang ada,” ujarnya.

Dendi juga menyampaikan, sebagai wujud kepedulian Pemkab Pesawaran telah menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid, santunan kepada anak yatim, dan kaum dhu’afa serta pembagian masker.

BACA JUGA:  Usaha Rumahan Keripik Singkong di Tubaba Ini Bertahan Meski Pandemi Covid-19

“Kami sampaikan ucapan terimakasih kepada PT Indomarco Prismatama, atas kepeduliannya terhadap masyarakat Kabupaten Pesawaran dalam upaya pencegahan, dan penanganan Covid-19,” tukasnya.

Bahkan, Bupati Dendi juga memberikan apresiasi kepada Baznas, yang telah meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dengan berbagai programnya yaitu, Berkah (beras sedekah), Benar (bedah rumah), Berkat (bedah rumah layak sehat), dan Bapak Siji (bantuan makanan siap saji). (HL-Yudhi)