Cegah Balapan Liar, Samapta Polres Tuba Patroli

80
Personel Polres Tulang Bawang memeriksa kelengkapan kendaraan, yang diduga akan digunakan untuk balapan liar. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Mencegah balapan liar di lingkungan kantor Pemkab Tulang Bawang (Tuba), personel Samapta melakukan patroli rutin di kawasan tersebut.

“Kita melakukan patroli di Jalan Cemara di komplek perkantoran Pemkab Tuba, karena menjadi salah satu lokasi favorit warga melakukan ngabuburit, terutama muda-mudi setempat,” jelas Kasat Samapta Polres Tuba l, AKP Samsul Bahri.

Ia mengatakan, kehadiran anggota Samapta berseragam dinas lengkap di lokasi tersebut, dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tuba khususnya di komplek perkantoran pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Tekab 308 Presisi Polres Tanggamus Berhasil Tangkap Seorang Tersangka Pembobolan Counter Handphone

AKP Samsul mengatakan, dalam patroli petugasnya telah menyita satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX tanpa dilengkapi surat-surat, dan plat nomor kendaraan tidak terpasang.

“Sepeda motor itu, langsung dibawa oleh petugas ke Mapolres Tuba, karena diduga untuk melakukan aksi balapan liar,” kata Samsul, Rabu (06/04/2022).

Dilanjutkannya, kegiatan tersebut akan terus dilakukan setiap hari selama bulan suci Ramadan 1443 H.

“Kita tegas, guna mencegah terjadinya aksi balapan liar oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang bisa membahayakan pengguna jalan lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pengojek di Tanggamus Terima Minyak Goreng

Ditempat terpisah salah satu masyarakat Menggala mengatakan, dengan kegiatan patroli ini bersyukur dapat memberikan rasa aman, dan nyaman bagi warga yang sedang ngabuburit, karena memang balap liat disini sangat meresahkan.

“Sebelum puasa,.balapan liar sering terjadi disini. Apalagi, saat ngabuburit, tambah ramai, namun semenjak adanya patroli terlihat tidak ada lagi pemuda yang melalukan balap liar disini,” tandasnya. (HL-Rian)