Puluhan Remaja Daftar Taruna Akpol dan Bintara Polri di Polres Pringsewu

50
Panitia seleksi di Polres Pringsewu, saat memeriksa berkas-berkas para pendaftaran Taruna Akpol dan Bintara Polri. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Penerimaan Polri untuk Taruna Akademi Polisi (Akpol) tahun 2022 resmi dibuka sejak 30 Maret hingga 18 April 2022, dan Bintara Polri mulai 31 Maret hingga 11 April 2022, dengan mendaftar online melalui penerimaan.polri.go.id.

Verifikasi pendaftaran Taruna Akpol, dan Bintara Polri, di Polres Pringsewu dilakukan oleh panitia seleksi dengan pengawasan ketat dari seksi pengawasan dan provost.

Kabag SDM Polres Pringsewu, Kompol Efendi Koto mewakili Kapolres AKBP Rio Cahyowidi menjelaskan, sejak dibuka mulai 30 Maret 2022, terpantau sudah puluhan pendaftar yang datang ke Polres Pringsewu.

Beberapa proses verifikasi yang dilaksanakan antara lain informasi dan kelengkapan berkas, pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan KTP/KK/Akte, pemeriksaan ijasah/SKHUN serta pemeriksaan ijasah/raport, pemeriksaan administrasi, verifikasi dan perekaman wajah.

BACA JUGA:  Jelang Ramadhan, Dinas Ketahanan Pangan Way Kanan Monitoring Stok Beras Bulog

“Masuk hari ke-8 sejak dibuka, jumlah animo yang sudah mendaftar melalui website penerimaan.polri.go.id berjumlah 77 pendaftar, terdiri dari 75 pendaftar Bintara dan taruna 2 pendaftar Taruna Akpol,” ujar Kompol Efendi, Rabu (06/04/2022).

Ia mengatakan, dari 77 pendaftar tersebut, yang sudah melaksanakan verifikasi baru sebanyak 38 peserta.

“Dengan rincian formasi Taruna Akpol 2 peserta, Bintara polisi tugas umum (PTU) 29 peserta, Teknologi informasi 2 peserta Brimob 2 peserta dan logistik 3 peserta,” bebernya.

Kompol Efendi menjelaskan, dalam proses rekrutmen personel, Polri menggunakan prinsip Betah yaitu, bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

BACA JUGA:  Lampung Barat Kembali Gelar Festival Sekala Bekhak

“Masuk Polri dijamin gratis, Sehingga, Untuk bisa menjadi seorang Polri yang Betah, kemampuan diri dan juga prestasi calon anggota Polri sangat berperan dan diperhitungkan dalam proses pendaftaran anggota Polri,” tukasnya.

Kabag SDM juga mengajak, seluruh putra putri terbaik bangsa yang ingin bergabung menjadi keluarga besar Polri untuk segera melengkapi persyaratan dan mendaftar secara online.

“Kesempatan masih terbuka, bagi yang berminat menjadi anggota Polri, ayo segera lengkapi persyaratan dan mendaftar secara online di penerimaan.polri.go.id.,” tandasnya. (HL-EOP)