Lamsel Raih Penghargaan Saburai Terbaik Ketiga

39
Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto saat menerima penghargaan dari Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Senin (11/04/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG SELATAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan berhasil meraih penghargaan, Pembangunan Daerah Sai Bumi Rua Jurai (Saburai) Kategori Kabupaten Terbaik ke-3 Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Penghargaan itu, diserahkan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung, Chusnunia Chalim kepada Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Lampung tahun 2023, di Ballroom Hotel Novotel Bandar Lampung, Senin (11/04/2022).

Untuk diketahui, penghargaan Pembangunan Daerah Saburai yang diberikan Pemprov Lampung, sebagai bentuk apresiasi kepada kabupaten/kota yang telah menyusun dokumen perencanaan berkualitas, inovasi pembangunan, serta pencapaian target-target pembangunan daerah.

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Cicipi Berbagai Olahan Makanan Lambar

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mengingatkan, kepala daerah yang meraih penghargaan Saburai tahun 2022, agar meningkatkan capaian pembangunan.

Menurutnya, penghargaan Saburai yang diberikan kepada kabupaten/kota tersebut merupakan bentuk apresiasi Pemprov Lampung, atas pencapaian pembangunan yang telah dilakukan.

Namun, imbuh Arinal, poin penting yang harus ditanamkan, bupati dan walikota adalah berupaya mewujudkan Lampung Berjaya.

“Ini harus menjadi cerminan, bupati dan walikota bersama sekda serta OPD. Tujuannya, bukan penghargaan yang menjadi target. Tapi, upaya-upaya kita untuk membangun Lampung, karena
sudah mempunyai landasan yang benar,” tukasnya.

BACA JUGA:  DPRD Pesawaran Paripurnakan Raperda APBD Perubahan 2021

Arinal berharap, seluruh kabupaten/kota dapat lebih memfokuskan program pembangunan daerah, yang akan berimbas pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Bupati Lamsel Nanang Ermanto mengaku sangat bersyukur, bangga meraih penghargaan dari Pemprov Lampung.

Ia berharap, penghargaan tersebut menjadi pemacu semangat bagi Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar meningkatkan capaian pembangunan daerah lebih baik lagi.

“Alhamdulillah, penghargaan ini adalah hasil kerjasama seluruh OPD, dan stakeholder terkait di Lamsel,” tandasnya. (HL-bud/ogi)