Bupati Lamtim Buka Workshop Evaluasi PKPD Tahun 2022

54
Bupati Lampung Timur, M Dawam Rahardjo. (foto: dok/protokol)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TIMUR-Bupati Lampung Timur (Lamtim), M Dawam Rahardjo membuka workshop evaluasi Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan Desa (PKPD) tahun 2022, di Gedung Pusiban kabupaten setempat, Selasa (12/04/2022).

Kegiatan tersebut, dihadiri sejumlah pejabat Kabupaten Lamtim yakni, Kepala Inspektorat Ahmad Zainuddin, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Yudi Irawan, Camat, dan Kepala Desa se-Lamtim.

Kegiatan itu, diikuti juga secara via zoom oleh Kepala Perwakilan BPKP Lampung, Sumitro, Direktur Pengawasan Akuntabilitas Keuangan Daerah BPKP RI, Edi Mulia, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Lampung, Mohammad Dadi Fachrudin, Analis Kebijakan Direktorat Fasilitasi Keuangan dan Aset Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

BACA JUGA:  Kota Metro Terima 4.600 Dosis Vaksin Covid-19

Bupati Dawam menyatakan, melalui pembangunan desa dapat meningkatkan nilai tambah, dan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan di desa, diharapkan menjadi solusi, untuk mengatasi masalah ketimpangan pendapatan, antara masyarakat desa dan perkotaan. Karena, sejatinya masyarakat Indonesia berasal dari desa.

“Dengan pembangunan desa, tentunya akan berdampak meningkatnya nilai tambah dan kesejahteraan, serta kualitas hidup masyarakat desa yang ada di Kabupaten Lamtim,” ujarnya.

BACA JUGA:  Bupati Lamtim Hadiri Pelatihan Instruktur Senam dan Aerobik

Dawam juga mengingatkan, pemerintah desa untuk berhati-hati dalam mengelola keuangan desa. Dan, berharap para kepala desa untuk bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan workshop.

“Kepala desa jangan takut, menggunakan dana desa yang telah disalurkan, sepanjang dipergunakan secara benar sesuai peruntukannya, disertai dengan niat yang tulus untuk melayani masyarakat,” tandasnya. (HL-Edwar/*)