Keren..!!! BPP HIPMI Pasarkan 5 Produk UMKM Way Kanan ke Pasar ASEAN

104
Mardani H Maming, Ketua Umum BPP HIPMI saat menghadiri Kegiatan Business Matching se Asia Tenggara. (Foto: dok/BPP HIPMI)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dibawah kepemimpinan Ketua Umum Mardani Maming terus berkomitmen untuk memajukan geliat UMKM Tanah Air yang dikelola oleh pengusaha muda dan masyarakat lokal.

BPP HIPMI berkesempatan melakukan lawatan ke Singapura dalam kegiatan Business Matching se Asia Tenggara dengan membawa 34 BPD HIPMI se-Indonesia pada 13 April 2022 kemarin.

M Galang Putra Rahman Ketua Umum BPC HIPMI Kabupaten Way Kanan mengajukan produk UMKM lokal yang dibawa oleh Ketum BPD HIPMI Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar untuk dipromosikan di Pasar Asean.

BACA JUGA:  PWI Way Kanan Peringati Hari Pers Nasional 2021 dan HUT Ke-75

M Galang Putra Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan program Pemerintah Daerah yang ingin memajukan UMKM Kabupaten Way Kanan.

“BPC HIPMI Way Kanan mengapresiasi terciptanya sentra oleh-oleh yang bertempat di depan RSUD Zainal Abidin Pagar Alam sebagai bentuk nyata promosi UMKM di Bumi Ramik Ragom. Dan salah satu upaya kita, kita coba ikut Pasarkan di tingkat Asean,” ujar Galang, di konfirmasi Via Telepon, Kamis (14/04/2022).

Galang menegaskan, BPC HIPMI Way Kanan juga sangat mendukung agar Produk Produk Lokal UMKM di Way Kanan terus berkembang dan laku di Pasaran.

BACA JUGA:  Pemuda Pancasila Lamtim Senam Ceria Bersama Srikandi

“Jelas BPC HIPMI sangat mendukung Produk Lokal UMKM Way Kanan. Dan salah bentuk dukungan kami, kita coba bawa ke Pasar tingkat Asean,” tegasnya.

Adapun Produk UMKM yang menjadi Produk andalan Indonesia dalam Business Matching Pasar Asean di Singapura di antaranya adalah 5 Produk UMKM Way Kanan yaitu Kopi Robusta dari Lampung, yakni Kopi Heller Bumi Ratu, Kopi Asik Banjit, Gula Semut Sagara,
Potato Chip Muli Lampung dan Sirup Limau. (HL-Migo/*)