Kapolres Pesawaran Pimpin Gelar Pasukan Kesiapan OKK 2022

56
Kapolres Pesawaran, AKBP Pratomo Widodo SIK melakukan penyematan pita kepada personel, saat Apel Gelar Pasukan kesiapan Operasi Ketupat Krakatau tahun 2022, di Lapangan Mapolres setempat, Jumat (22/04/2022). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo SIK memimpin Apel Gelar Pasukan kesiapan Operasi Ketupat Krakatau (OKK) tahun 2022, di Lapangan Mapolres setempat, Jumat (22/04/2022).

Apel gelar pasukan OKK 2022 tersebut, dihadiri Plh Sekdakab Syukur, Wakapolres Muhammad Riza, Ketua BPBD Sofyan Aghani, Kasat Pol PP Effendi, Forkopimda dan Kepala OPD kabupaten setempat.

Dalam apel gelar pasukan OKK tersebut, Kapolres Pesawaran membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan, Polri dengan didukung TNI, Pemda, dan pemangku kepentingan lainnya menggelar Operasi Ketupat 2022 selama 12 hari yakni, 28 April sampai dengan 9 Mei 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Bupati Winarti Harapkan Semua Kerja Keras Putus Mata Rantai Covid-19

Selain itu, lanjutnya, pada minggu kedua sebelum pelaksanaan operasi yaitu, 14 S/d 27 April 2022, Polri juga telah melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi jelang operasi ketupat.

“Dengan sasaran, distribusi Sembako, penyakit masyarakat, miras, judi, prostitusi, narkoba, petasan, balon udara, dan menggelar Operasi Aman Nusa II Penanganan Covid-19 khusus wilayah Polda Jawa dan Bali,” jelasnya.

BACA JUGA:  Besok, Bacawalkot Bandar Lampung Firmansyah Umumkan Pendampingnya

Bahkan, kata AKBP Pratomo, KRYD akan dilanjutkan kembali pasca Operasi Ketupat 2022 yaitu, 10-17 Mei 2022 untuk mengantisipasi arus balik, dan penanganan Covid-19,” tukasnya.

Ditambahkannya, Idul Fitri tahun 2022 berbeda dengan tahun lalu. Karena, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran kepada masyarakat,
untuk dapat merayakannya dengan berkumpul bersama keluarga, kegiatan mudik tidak dilarang dan tidak dilakukan penyekatan-penyekatan di jalur-jalur lintasan masyarakat mudik. (HL-Yudhi)