Pemdes Tegal Gondo Salurkan BLT Dana Desa Tiga Bulan

58
Warga Desa Tegal Gondo, Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur, saat menerima BLT Dana Desa. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG,
LAMPUNG TIMUR-
Pemerintah Desa (Pemdes) Tegal Gondo, Kecamatan Purbolinggo Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menyalurkan
Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa selama tiga bulan.

Pembagian BLT Dana Desa bulan Januari, Februari dan Maret tersebut, dilakukan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Tegal Gondo, Iwan Prasetyo di balai desa setempat.

Penyerahan BLT Dana Desa tersebut, dihadiri juga oleh Camat Purbolinggo Amir Hamzah, Pendamping Lokal Desa, Babinkamtibmas, dan BPD Tegal Gondo.

Kades Tegal Gondo, Iwan Prasetyo mengatakan, penyerahan BLT Dana Desa kepada 87 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) berdasarkan hasil Musdesus.

BACA JUGA:  Video Viral Oknum Kepala Kampung, Ini Harapan Ketua PWI Lamteng

Menurutnya, tujuan pemberian BLT Dana Desa selama tiga bulan, untuk membantu masyarakat miskin terdampak pandemi Covid-19.

Iwan menyatakan, penerima BLT Dana Desa adalah, warga yang belum mendapat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja, Tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup, dan Penderita sakit kronis atau rentan.

BACA JUGA:  Warga Way Kanan Lampung Positif Covid-19 Orang Tanpa Gejala

Ia menambahkan, total BLT Dana Desa yang diterima masing-masing KPM sebesar Rp900 ribu (tiga bulan). Dengan rincian, untuk satu bulan Rp300 ribu/KPM, dan diberikan secara tunai dan melalui rekening bank.

Sementara itu, Camat Purbolinggo Amir Hamzah menjelaskan, dengan adanya bantuan ini masyarakat yang kurang mampu karena pandemi Covid-19, bisa dikurangi, dan dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap, warga penerima BLT Dana Desa dapat menggunakan sebaik- baiknya,” tandasnya.(HL-Iman)