Siswa SD Negeri 8 Metro Barat Ikuti Kegiatan Pesantren Kilat

215
Siswa SD Negeri 8 Metro Barat menyerahkan bingkisan kepada warga kurang mampu pada kegiatan pesantren kilat. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Siswa SD Negeri 8 Metro Barat Kota Metro, mengikuti kegiatan pesantren kilat yang dirangkai dengan pemberian santunan kepada warga kurang mampu di sekitar sekolah.

Kepala SD Negeri 8 Metro Barat, Tuti Ernawati mengatakan, kegiatan pesantren kilat yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan kali ini, bertujuan memberikan bimbingan rohani kepada para siswa, yang berisi kegiatan tadarus Al Qur’an (Bina Baca Al Qur’an), bimbingan sholat Dhuha, serta tausiyah tentang puasa Ramadhan.

BACA JUGA:  Hari Pertama Tes CPNS Sistem CAT di Itera Lampung Tanpa Kendala

“Dengan kegiatan pesantren kilat, diharapkan para siswa dapat lebih memahami tentang pelaksanaan puasa Ramadhan,” kata Tuti Ernawati, Senin (25/04/2022).

Ia meneruskan, agar pelaksanaan pesantren kilat dengan materi para dewan guru tersebut tidak membosankan bagi siswa, di sela kegiatan juga diisi dengan game (permainan, red) dengan pemberian door prize kepada siswa.

BACA JUGA:  Sanggar Seni Swara Pringgodani Pringsewu Gelar Wayang Kulit Secara Virtual

“Alhamdulillah, para siswa cukup antusias,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, guna memberikan pemahaman kepada siswa tentang pentingnya berbagi kepada sesama, pelaksanaan pesantren kilat tersebut, juga dirangkai dengan pemberian santuan atau bingkisan kepada warga kurang mampu di sekitar sekolah.

“Pemberian bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan siswa, ini untuk menumbuhkan sikap peduli kepada sesama,” ungkapnya. (HL-dwi)