Pemdes Cimanuk Kecamatan Waylima Serahkan BLT-DD

30
Penyaluran BLT-DD oleh Pemerintah Desa Cimanuk. (foto: yudhi)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pemerintah Desa (Pemdes) Cimanuk, Kecamatan Waylima Kabupaten Pesawaran Menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap 1 Bulan Januari – Maret Tahun Anggaran 2022 bertempat di Aula Balai Desa Setempat, Selasa (26/04/2022).

Kegiatan ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Kepala Desa Cimanuk Khairullah berharap, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,ia juga berharap agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

BACA JUGA:  RAPI Pringsewu Sediakan Ambulance Gratis Bagi Warga Tidak Mampu

“Penyaluran Bantuan BLT-DD Tahap 1 Bulan Januari – Maret 2022 selama 3 bulan Ini di berikan Kepada 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Cimanuk, sebesar Rp. 900.000, Selama tiga bulan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, sebelum Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan, kami pihak desa Mengecek keterangan vaksinnya, apakah sudah di vaksin apa belum, apa bila belum vaksin kita sarankan agar vaksin terlebih dahulu, Untuk vaksin tahap 2 Desa Cimanuk sudah mencapai 98%. Dan tahap 3 capai 60%.

BACA JUGA:  Penggunaan HP dan Medsos Menjadi Penyumbang Terbesar Kasus Anak Berhadapan Dengan Hukum

“Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 Yang Tersalur Dapat Dipergunakan Oleh Keluarga Penerima Manfaat dengan Sebaik Baiknya,” harapnya (HL-Yudhi)