PWI Lampung Bagikan Bingkisan dan Daging

40
Salah satu pengurus PWI Lampung membagikan bingkisan daging, kepada anggota. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG–Ramadan kali ini membawa berkah bagi seluruh jajaran pengurus, anggota, warakawuri dan seluruh insan pers yang tergabung di Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Lampung.

Sejumlah bingkisan didistribusikan sepanjang Ramadan kepada seluruh anggota. Pada Sabtu, 30 April 2022, sebanyak 500 kilogram daging sapi kepada seluruh pengurus dan anggotanya serta warakawuri, di kantor PWI setempat. Dimana masing-masing pengurus mendapatkan bantuan 1,5 kg daging sapi.

Sebelumnya, PWI Lampung juga membagikan bingkisan berupa minyak goreng dan ayam potong kepada seluruh anggota. PWI Lampung peduli juga memberikan santunan kepada anak yatim dan membagikan takjil kepada masyarakat di sekitar kantor PWI Lampung.

Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah bersyukur pada Ramadan ini seluruh anggota dapat merayakannya dengan penuh berkah dan riang gembira. Ia pun berharap wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI dapat sejahtera dan berjaya.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung Ingatkan Pemprov soal Rencana Pembangunan Ekowisata

“Saya pun berharap kita dapat mengedepankan profesionalitas dalam melaksanakan kerja jurnalistik dengan menjunjung tinggi kode etik dan aturan yang berlaku untuk menjaga martabat dan muruwah pers di Lampung,” ujar Wira, sapaan akrab ketua PWI Lampung.

Ia pun berharap Ramadan kali ini menjadi momentum awal kebangkitan ekonomi nasional setelah dua tahun dihantam pandemi. “Pers tentu harus terlibat aktif dalam menekan pandemi menjadi endemi, sehingga awak pers kembali aman dan nyaman dalam meliput. Dan ini menjadi peran pers dalam membantu pemerintah dalam meningkatkan ekonomi bangsa,” tegasnya.

BACA JUGA:  Faktor Ekonomi, Menjadi Pemicu Tingginya Angka Perceraian di Lamteng

Kepada seluruh mitra pers, Wira mengapresiasi atas kerjasama dan kolaborasi program yang telah berjalan dan yang akan berjalan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalitas wartawan, khususnya di Lampung.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan PWI Lampung, Elkana Rio Adil, mengatakan pembagian daging tersebut dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

“Sehingga, anggota dan pengurus PWI serta warakawuri dapat bersama-sama merayakan hari raya,” kata Elkana.

Dia menerangkan, dari 500 kg daging tersebut dibagi menjadi 252 paket yang masing-masing berisi 1,5 kilogram.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berjalan pada hari raya yang akan datang,” harapnya. (HL-Zah/*)