Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Dapat Gelar Adat Tuan Penata Negara

161
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan didampingi Bupati Umar Ahmad dan Ketua Federasi Adat Megow Pak Tubaba Herman Artha usai menerima penganugerahan gelar adat kehormatan masyarakat adat Megow Pak Tubaba.

HEADLINELAMPUNG,TUBABA-Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapatkan gelar adat kehormatan Tuan Penata Negara dari masyarakat adat Megow Pak kabupaten Tulangbawang Barat, di Sessat Agung Bumi Gayo, Tubaba, Minggu (8/5/2022).

Prosesi pemberian gelar adat dilakukan secara adat dengan disaksikan Bupati Tubaba Umar Ahmad, para pejabat pemerintahan kabupaten Tulangbawang Barat, para tokoh adat dan undangan yang hadir.

Dalam sambutannya Bupati Tubaba Umar Ahmad mengucapkan selamat datang dan selamat ber-Tubaba kepada bapak Anies Rasyid Baswedan di kabupaten Tulangbawang Barat.

“Selamat datang di Tubaba. Terima kasih atas kedatangannya. Terima kasih telah mengawal kabupaten Tulangbawang Barat pulang ke masa depan menuju Tubaba,” ujar Umar Ahmad saat menyampaikan kata sambutannya.

BACA JUGA:  Kunjungi PT Cimory, Bupati Parosil Berharap Tingkatkan Kesejahteraan Petani Kopi Lambar

Umar Ahmad juga mengatakan dengan kedatangan bapak Anies menjadi semangat baru di Tubaba dan menjadi saksi akan tumbuhnya kebaikan dan kemajuan di Tubaba.

“Kami juga mendukung penuh langkah langkah kedepan pak Anies,” ucap Umar.

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan yang menyandang gelar adat Tuan Penata Negara dalam sambutannya mengatakan sejarah pertama kali ke Tubaba saat mengantar puluhan sarjana berprestasi ke kabupaten Tulangbawang Barat dalam program Indonesia Mengajar.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri saya bisa kembali datang ke Tulangbawang Barat,” ujar Anies.

BACA JUGA:  Gerebek Rumah, Satresnarkoba Polres Tuba Amankan Pelaku dan Barang Bukti Sabu

Dia mengatakan Umar Ahmad adalah bupati visioner yang mau menerima dan mendukung dunia pendidikan.

“Atas penganugerahan gelar adat kehormatan ini saya mengucapkan terima kasih. Terima kasih, semoga ini bukan akhir dari segalanya,” ucapnya.

Anies juga menyampaikan doa dan apresiasi semoga kelak Umar Ahmad dapat selalu sehat, panjang umur dan kelak dapat terus mengabdi dan berkiprah baik di Tubaba maupun Lampung dan Indonesia.

“Ini sejarah yang tidak dapat saya lupakan, semoga ini adalah suatu kebaikan untuk kami berdua. Doakan kami dapat mengakhiri masa jabatan dengan baik Husnul Khatimah,” pinta Anies. (HL-dra)