Pengurus KONI Lambar Dilantik 12 Mei 2022

67
Pengurus KONI Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2026, menggelar rapar persiapan pelantikan yang akan dilaksanakan, Kamis (12/05/2022) mendatang. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG BARAT-Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lampung Barat periode 2022-2026 direncanakan akan dilantik, Kamis (12/05/2022) mendatang.

Dalam pelantikan pengurus KONI Kabupaten Lampung Barat (Lambar) di GOR Aji Saka Liwa Balik Bukit tersebut, akan dilakukan pemberian tali asih dari Bupati Lambar kepada pelatih dan atlet terbaik yang berhasil mengharumkan nama Provinsi Lampung.

“Alhamdulillah, pengurus KONI Lambar akan dilantik, Kamis (12/05/2022). Bahkan, selain pelantikan Pemkab Lambar akan memberikan apresiasi berupa tali asih kepada Suryadi, Ida Sridevi dan Wisnu Prayoga pelatih dan atlet karate yang telah mengharumkan Lampung pada PON Papua lalu,” kata Ketua KONI Lambar, Parosil Mabsus, Selasa (10/05/2022).

BACA JUGA:  Dendi: Pemuda Pancasila Aktip Mendorong Pembangunan di Pesawaran

Kemudian, lanjutnya, akan dilakukan juga pembukaan grand final Piala Bupati E_Sport Indonesia yang digelar Pengkab ESI Lambar.

Parosil juga berharap, generasi milenial untuk datang menyaksikan secara langsung.

“Saat ini anak-anak kita sudah menggandrungi game online, untuk itu saya mengajak generasi milenial Lambar untuk menyalurkan hobi tersebut di jalur yang benar, karena game online sudah resmi menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dari tingkat kabupaten hingga dunia,” jelasnya.

BACA JUGA:  Pemkab Way Kanan Lampung Anggarkan Rp 8 Miliar untuk Penanganan Covid-19

Parosil mengatakan, pengurus KONI Kabupaten Lambar yang jumlahnya mencapai puluhan orang telah mengakomodir sejumlah guru olahraga, dan pelaku olahraga.

Parosil juga menyatakan, optimis apabila pengurus induk organisasi olahraga tersebut bekerja maksimal akan melahirkan prestasi terbaik.

“Mari kita jalin sinergi, untuk membangun dunia olahraga Lambar dengan melakukan pembinaan dari usia dini, sehingga akan lahir atlet-atlet berprestasi. Saya berharap, kedepan Lambar akan menjadi kiblat beberapa cabang olahraga,” tandasnya. (HL-Hendri)