Diduga Jual Sabu Diteras Rumah, Seorang Warga Ditangkap Polisi

42
Kapolsek Seputih Mataram, IPTU Yudi Kurniawan. (foto: dok)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG TENGAH-Jajaran Team Tekab 308 Polsek Seputih Mataram Polres Lampung Tengah, meringkus seorang warga, diduga hendak menjual Narkoba Jenis Sabu-sabu, Senin (9/5/2022) Pukul 23.30 WIB.

AWF (30) warga Kampung Indra Putra Subing Kecamatan Terbanggibesar Lamteng ditangkap Tekab 308 Polsek Seputih Mataram, karena diduga hendak menjajakan kristal putih memabukan (shabu-shabu) diteras rumah salah seorang warga.

Hal itu dijelaskan oleh Kapolsek Seputih Mataram, IPTU Yudi Kurniawan mewakili Kapolres, Lamteng AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya, Kamis (12/05/2022).

Menurutnya ditangkapnya AWS, berawal dari anggota yang sedang menggelar patroli hunting, mendapatkan informasi masyarakat. Bahwa ada seorang lelaki yang menjajakan Narkoba jenis shabu-shabu diteras rumah sorang warga di Kampung Tua Mataram Udik Kecamatan Bandar Mataram.

BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Serahkan Raperda Pertanggung Jawaban APBD 2020

“Tanpa buang-buang waktu, anggota langsung merapat menuju lokasi. Saat tiba di lokasi anggota mendapati seorang lelaki yang gerak-geriknya mencurigakan,” jelasnya.

Selanjutnya, petugas mendekati pelaku. Namun pelaku berusaha kabur Menghindari petugas, anggota yang sigap langsung memburu dan berhasil menangkap pelaku.

“Anggota melakukan penggeledahan, dan menemukan menemukan sejumlah barang-bukti dari tas selempang warna hitam,” katanya.

Sejumlah barang-bukti yang berhasik ditemukan petugas xsrit dalam tas selempang warna hitam tersebut. Yakni 14, bungkus kecil plastik klip bening yang diduga berisikan Narkotika Jenis Sabu-sabu. 4 bungkus kecil plastik klip bening yang diduga berisikan Pil extasi (Inex)

BACA JUGA:  Eva Dwiana-Deddy Banding ke MA, Yusril Ihza Mahendra Mengajukan Diri Sebagai Pihak Terkait

“Tersangka tidak bisa mengelak, karena petugas menemukan dua jenis Narkoba dari dalam tasnya,” ujar IPTU Yudi Kurniawan.

Selanjutnya tersangka dan barang-bukti digelandang ke Polsek Seputih Mataram guna pengembangan lebih lanjut.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatanya, Pelaku dijerat dengan Undang -undang Narkotika golongan 1 sebagaimana dimaksud dalam Pasal 111 Ayat (1) dan atau Pasal 127 Ayat (1) huruf a Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan diancam hukuman penjara selama 12 tahun. (HL-Gunawan)