Hadiri Upacara Hardiknas, Ini Harapan Kadisdikbud Way Kanan

58
Jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Way Kanan, mengikuti upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar secara Virtual, Jumat (13/05/2022). (foto: Migo)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul bersama jajaran Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengikuti upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar secara Virtual oleh Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Jumat (13/05/2022).

Kadisdikbud Kabupaten Way Kanan, Machiavelli Herman Tarmizi mengatakan, seyogyanya peringatan Hardiknas dilaksanakan pada 2 Mei 2022 lalu. Namun, bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama.

Ia mengatakan, keterangan tersebut sebelumnya sudah disampaikan melalui surat Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim Nomor: 28254/MPK/TU.02.03/2022 tertanggal 22 April 2022.

BACA JUGA:  Diskominfo Lambar Buka Pendaftaran Kerjasama Publikasi Tahun 2022

“Meski upacara Hardiknas diundur, namun tidak mengurangi rasa semangat kita untuk memperingatinya,” ujar Velli usai mengikuti upacara Hardiknas secara virtual di Ruang Rapat Utama Pemkab Way Kanan.

Ia mengatakan, selain mengikuti upacara virtual yang dilaksanakan Kemendikbudristek. Disdikbud Kabupaten Way Kanan, menggelar upacara Hardiknas
yang dilakukan secara serentak di seluruh sekolah.

“Sebagian jajaran Disdikbud, mengikuti upacara Hardiknas secara virtual, dan ada juga yang menghadiri upacara di sekolah,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Warga Sidomulyo Terjangkit DBD, Waka DPRD Lamsel Minta Dinkes Fogging

Velli berharap, dalam momen Hardiknas tahun ini, tidak hanya sekedar memperingati saja. Tapi, dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Way Kanan harus lebih maju, dan berkembang lagi serta menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu bersaing di bidang akademik maupun non-akademik.

“Ditengah perkembangan zaman modern saat ini, kita harus mampu bersaing, dan saling bahu-membahu terus bergerak untuk memajukan dunia pendidikan di Way Kanan,” pungkasnya. (HL-Migo)