Hadiri Pengukuhan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa, Ini Harapan Nur Endah

32
Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Nur Endah Sulastri Budi Utomo saat menghadiri pelantikan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Blambangan Pagar, Selasa (17/05/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara (Lampura)
Nur Endah Sulastri Budi Utomo mengukuhkan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Blambangan Pagar, di aula kantor kecamatan setempat, Selasa (17/05/2022).

Pengukuhan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa tersebut, dihadiri Camat, dan Ketua TP-PKK sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Blambangan Pagar.

Nur Endah mengatakan, pedikat sebagai Bunda PAUD Desa diberikan kepada istri kepala desa (Kades) atau yang disandang langsung Kades perempuan, karena merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini.

Menurutnya, Bunda PAUD Desa berperan sebagai sosok panutan, sekaligus mitra utama dalam Gerakan PAUD Berkualitas. Berperan sebagai figur Ibu yang merupakan tokoh utama di tingkat desa, untuk memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam menyediakan layanan PAUD.

BACA JUGA:  Kurun Waktu Satu Setengah Tahun, Pemkab Lamteng Telah Rekontruksi 27 Jembatan

“Dalam menjalankan tugasnya, Bunda PAUD Desa dibantu oleh masyarakat yang tergabung dalam kelompok kerja (Pokja),” imbuhnya.

Dijelaskannya, unsur Pokja Bunda PAUD Desa terdiri dari aparat desa, kader PKK, pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan organisasi kemitraan lainnya.

“Disinilah peran penting, antara program PKK dan Bunda PAUD Desa untuk saling mengisi dan terintegrasi agar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran,” ujar Nur Endah.

BACA JUGA:  Tim Monitoring Divisi III dan IV Pantau Pelaksanaan PPKM dan Penanganan Covid-19

Dia juga menyatakan, optimis dengan dukungan dan kerja keras dari segenap TP-PKK dan Bunda PAUD Desa yang siap mencurahkan pikiran dan tenaganya secara bersama-sama, betapapun beratnya tugas dan tantangan dihadapi akan mampu dilaksanakan dengan baik.

Nur Endah juga mengajak, seluruh TP-PKK dan Bunda PAUD meningkatkan motivasi kinerja, dalam memberikan dukungan ke Pemda untuk berbagai program pembangunan, khususnya pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas layanan PAUD.(BBR)