Empat Kasat dan Satu Kapolsek Polres Tuba Diganti

64
Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena SIK saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat Kasat dan satu Kapolsek, di Lapangan Mapolres setempat, Rabu (18/05/2022). (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, TULANG BAWANG-Polres Tulang Bawang melakukan upacara serah terima jabatan (Sertijab) empat Kasat dan satu Kapolsek, di Lapangan Mapolres setempat, Rabu (18/05/2022).

Upacara Sertijab tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Tulang Bawang (Tuba), AKBP Hujra Soumena SIK.

“Sertijab merupakan rutinitas yang sering dilakukan, untuk kemajuan dan perkembangan institusi Polri,” kata AKBP Hujra.

Tugas pokok Polri, lanjut AKBP Hujra sudah diatur dengan jelas di Pasal 13 UU RI No: 2/2002.

“Kalau kita bekerja, tanpa memahami apa tugasnya, diibaratkan orang berjalan tanpa arah,” ujarnya.

AKBP Hujra mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik baru, untuk menjalankan semaksimal mungkin yang menjadi kebijakan Polres Tuba.

BACA JUGA:  Ringankan Beban Masyarakat, Pemkot Metro Salurkan Bantuan

Kapolres menjelaskan, empat Kasat dan satu Kapolsek yang ia pimpin pelaksanaan upacara sertijab hari ini yaitu, Kapolsek Banjar Agung, resmi dijabat oleh AKP M Taufiq yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Tuba, sedangkan Kompol Abdul Mutolib diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Ditintelkam Polda Lampung.

Kemudian, Kasat Binmas, resmi dijabat oleh Iptu Harun, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Binmas Polsek Penawartama, Polres Tuba, Kasat Lantas, resmi dijabat oleh Iptu Glen Felix SIK yang sebelumnya menjabat sebagai PS Paur Subbag Pullahjianta Bagdalops Roops Polda Lampung, dan AKP Suhardo diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditlantas Polda Lampung.

BACA JUGA:  Sekda Tubaba Apresiasi Program Camat TBU

Sementara itu, Kasatres Narkoba, resmi dijabat oleh AKP Aris Satrio Sujatmiko SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Lampung, dan AKP Anton Saputra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasihartah Subdit Harwattah Dittahti Polda Lampung.

Sedangkan, Kasat Intelkam resmi dijabat oleh Iptu Irwansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Kemiling, Polresta Bandar Lampung, dan AKP Dedi Yohanes diangkat dalam jabatan baru sebagai Pama Ditintelkam Polda Lampung. (HL-Rian)