HUT Kota Metro Ke-85, GML akan Tanam 85 Batang Pohon Pucuk Merah

187
DPD GML akan menanam 85 batang pohon pucuk merah di sudut taman Lapangan Kelurahan Karangrejo Metro Utara. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, METRO-Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Masyarakat Lokal Indonesia (DPD GML) Kota Metro berencana menanam 85 batang pohon pucuk merah, bertepatan dengan HUT Kota Metro ke-85. Pohon penghijauan tersebut, akan ditanam di sudut Taman Lapangan Kelurahan Karangrejo dan sejumlah titik lain. 

Ketua DPD GML Indonesia Kota Metro Slamet Riadi mengatakan,  momentum HUT Kota Metro ke-85, pihaknya akan mengadakan kegiatan cinta lingkungan dengan  penanaman 85 batang pohon pucuk merah.

BACA JUGA:  Hari Raya Qurban, 432 Hewan akan Disembelih pada Sejumlah Masjid dan Mushola

“Insyaalloh sudah fit akan dilaksanakan pada Jumat (20/05/2022),” kata Slamet Riadi, Rabu (18/05/2022).

Menurut dia, kegiatan penanaman pohon penghijauan dengan mengambil tema “Bersama Cinta  Lingkungan Menuju Green City” dengan harapan  bersama-sama Kolaborasi berbuat kongkrit, peduli dan menggagas kota yang bersih serta nyaman.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Edi Setiawan menambahkan, untuk pelaksanaan kegiatan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kelurahan Karangrejo melalui Lurah setempat.

BACA JUGA:  Bupati Lamteng Janji Carikan Solusi Terkait Konflik Lahan Antara PT Gunung Aji Jaya dan Masyarakat 5 Kampung di Kecamatan Pubian

“Kami sudah  survey lokasi  dan berkoordinasi dengan Lurah Karangrejo dan sudah fit. Untuk bibit juga sudah kita siapkan,” ungkapnya. (HL-dwi)