Nur Endah Kukuhkan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa Kecamatan Kotabumi Utara

9
Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara, Nur Endah Sulastri Budi Utomo foto bersama Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara, di aula Balai Desa Madukoro, Kamis (19/05/2022). (foto: Diskominfo)

HEADLINELAMPUNG, LAMPUNG UTARA-Ketua TP-PKK Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Nur Endah Sulastri Budi Utomo mengukuhkan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara, di aula Balai Desa Madukoro, Kamis (19/05/2022).

Kegiatan Camat Kotabumi Utara beserta jajaran, Ketua TP-PKK Kecamatan Kotabumi Utara, yang juga Bunda PAUD Kecamatan, Kepala Desa, serta Bunda PAUD Desa kecamatan setempat.

Nur Endah mengatakan, sebagai Ketua TP-PKK yang sekaligus sebagai Bunda PAUD Kabupaten Lampura, tentunya sangat bersyukur karena telah dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan Ketua TP-PKK dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Kotabumi Utara.

“Predikat sebagai Bunda PAUD Desa ini diberikan kepada istri Kepala Desa, atau yang disandang langsung Kepala Desa perempuan, karena merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini di wilayahnya,” katanya.

BACA JUGA:  Cegah Balapan Liar, Samapta Polres Tuba Patroli

Menurut Nur Endah, Bunda PAUD Desa berperan sebagai sosok panutan, sekaligus mitra utama dalam Gerakan PAUD Berkualitas.

Berperan sebagai figur Ibu yang merupakan tokoh utama di tingkat desa, untuk memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam menyediakan layanan PAUD.

“Bunda PAUD Desa ini dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Kerja Bunda PAUD Desa. Kelompok Kerja Bunda PAUD Desa adalah kelompok kerja yang disusun oleh Bunda PAUD Desa dengan tujuan untuk menjalankan program kerja yang direncanakan,” ujarnya.

Dijelaskannya, unsur Pokja Bunda PAUD Desa terdiri dari Aparat Desa, kader PKK, pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan organisasi kemitraan lainnya.

BACA JUGA:  Bamsoet: FKPPI Solid Tidak Dualisme

Disinilah peran penting antara program PKK dan Bunda PAUD Desa untuk saling mengisi dan terintegrasi agar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran.

Untuk itulah, Nur Endah Sulastri mengajak kepada seluruh Jajaran TP-PKK dan Bunda PAUD untuk semakin meningkatkan motivasi kinerja dalam memberikan dukungan ke Pemerintah Daerah untuk berbagai program pembangunan, khususnya pemberdayaan perempuan dan peningkatan kualitas layanan PAUD.

“Selamat bertugas, selamat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya, semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan dan perlindungan kepada kita semua,” tandasnya.(BBR)