Pilkakon Serentak Aman, Ini yang Disampaikan Kapolres Pringsewu

10
Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi SIK. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PRINGSEWU-Meskipun baru pertama kali dilaksanakan, pemilihan kepala pekon (Pilkakon) serentak di Kabupaten Pringsewu kondusif.

Kapolres Pringsewu, AKBP Rio Cahyowidi SIK memberikan apresiasi kepada petugas pengamanan, panitia Pilkakon, calon kepala pekon (Cakakon), dan masyarakat. Termasuk juga media massa yang telah berpartisipasi sehingga suksesnya Pilkakon di Pringsewu.

Apresiasi itu disampaikan AKBP saat memimpin apel konsolidasi pengamanan Pilkakon di Lapangan Mapolres Pringsewu, Kamis (19/05/2022).

BACA JUGA:  Musa Ahmad Terpilih Jadi Ketua APKASI Lampung

“Terimakasih, atas kerja keras semuanya, tahapan Pilkakon serentak, Rabu (18/05/2022) berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya.

Dikatakan Kapolres, meskipun terdapat beberapa kendala teknis, tapi merupakan bagian dari dari dinamika di lapangan sekaligus sebagai bahan evaluasi berbagai pihak kedepan.

AKBP Rio mengatakan, keberhasilan pengamanan Pilkakon serentak tak terlepas dari kerja sama aparat gabungan baik dari TNI, Polri, Satpol PP dan Linmas, juga para calon, panitia, awak media dan masyarakat.

BACA JUGA:  Kasus Hate Speech di Tubaba Berakhir Damai, Diselesaikan secara Restorative Justice

Untuk diketahui, pelaksanaan Pilkakon serentak di Kabupaten Pringsewu tahun 2022, dilaksanakan di 19 Pekon, dan 98 TPS dengan 55 Cakakon.

Kemudian, untuk suksesnya Pilkakon serentak tersebut, Polres Pringsewu menerjunkan 790 personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Linmas.(HL-Bud/EOP)