Baznas Tubaba Bantu Pengobatan Siti Nurjanah Penderita Lumpuh Lupus

61
Baznas Kabupaten Tulangbawang Barat, saat memberikan santunan kepada keluarga penderita lumpuh Lupus, Siti Nurjanah. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, TUBABA-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tulangbawang Barat, kembali menyantuni warga Tiyuh Balam Jaya, Kecamatan Way Kenanga yang menderita lumpuh akibat penyakit lupus, Siti Nurjanah, Selasa (31/05/2022).

Siti Nurjanah (22) hanya bisa terbaring lemah akibat penyakit lupus yang dideritanya. Awalnya Siti Nurjanah merasakan nyeri.

Gejala ini muncul pada persendian tangan dan kaki. Rasa nyeri juga diperparah dengan perpindahan yang cepat dari sendi satu ke sendi lain. Kini tubuh Siti Nurjanah makin lemah karena keterbatasan biaya.

BACA JUGA:  Penjaga Sekolah Di Kampung Wonosari di Tangkap Polisi Karena Diduga Gagahi Bocah Kelas VI SD

Dia dan keluarga hanya bisa pasrah menunggu keajaiban dan uluran tangan para dermawan.

Baznas Tubaba kemudian menyambangi kediaman Siti Nurjanah di Tiyuh Balam Jaya, Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat didampingi Juru Tulis (Pak Carik) Suyatno.

Disambut pihak keluarga, KH. Nurhadi selaku bidang pendistribusian Baznas Tubaba memberi bantuan uang tunai sebesar Rp2 juta untuk biaya pengobatan Siti Nurjanah.

BACA JUGA:  Bupati Dewi Hadiri Pengukuhan Dewan Pengurus Korpri Periode 2018-2023

Ketua Baznas Tubaba, Purwanto turut hadir. ”Semoga dapat segera pulih kembali sdri Siti Nurjanah, kami dari Baznas memberi bantuan uang tunai yang berasal dari dana zakat dan infak ASN Tubaba, semoga dapat meringankan beban keluarga,” ucap Purwanto. (HL-dra/*)