Sudah 2 Tahun Lebih 410 CPNS Pemprov Lampung Belum Diangkat PNS, Ini Penjelasan BPSDM

143
Ilustrasi

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Sebanyak 410 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Lampung yang sudah bekerja selama dua tahun lebih saat ini belum juga diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Hal ini dibenarkan Kepala Bidang (Kabid) PKM Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Lampung, Elip Hildan kepada Headlinelampung.

Ia mengatakan pengangkatan PNS bagi 410 CPNS bukan karena keterlambatan Pemprov Lampung. Memang kita lakukan Pelatihan Dasar CPNS, agar bisa mengukur Kinerja CPNS tersebut.

BACA JUGA:  Operasi Sikat Krakatu 2021, Polsek Bumiratu Nuban Terima Senpi Rakitan

“Pelatihan sudah dianggarkan dari tahun lalu, tetapi karena kondisi pandemi Covid- 19, maka tidak dilaksanakan pelatihannya. Tahun ini sudah mulai dilaksanakan,” kata Elip, Rabu (1/6/2022) saat dihubungi.

Elip menyebutkan selama pandemi Covid-19, Pemprov Lampung tidak boleh melaksanakan kegiatan yang sifatnya berkerumun. Selain itu anggaran dipangkas karena refocusing.

“Bukan cuma CPNS saja. Diklatpim juga tidak terlaksana secara keseluruhan akibat pandemi. Apalagi kita pernah terkena level zona merah saat itu, sehingga semua kegiatan yang mengumpulkan orang dilarang,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Realisasi Pendapatan Lamtim Tahun 2020 Rp2,7 Triliun

Sementara, salah satu CPNS di Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Lampung mengatakan bahwa dirinya mengaku belum diangkat menjadi PNS.

“Saya dan teman-teman sudah dua tahun lebih mas belum diangkat PNS. Mungkin karena pandemi tahun lalu. Informasinya kami semua mulai mengikuti pelatihan di BPSDM tahun ini. Semoga segera diangkat mas, mohon doa nya, ” tutur dia dengan singkat. (HL-Ayu)