Ketua TP-PKK Lampung Hadiri Pengajian di Kabupaten Pesawaran

66
Ketua TP-PKK Lampung, Riana Sari Arinal saat menghadiri pengajian yang dilasanakan, di aula Islamic Center Masjid Agung Kabupaten Pesawaran. (fofo: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Ketua TP-PKK Lampung, Riana Sari Arinal sejalan dengan Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona dalam melakukan pembinaan terhadap majelis taklim. Bahkan, istri Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi akan mencontoh Pemkab Pesawaran yang membentuk Himpunan Majelis Taklim (HMT).

“Bupati Dendi Ramadhona, sejalan sama saya, khususnya dalam melakukan pembinaan Majelis Taklim, karena saya juga tidak membentuknya di Provinsi Lampung, sebab komitmen Pemprov adalah untuk mengayomi seluruh Majelis Taklim yang ada. Insyaallah, saya akan bentuk Himpunan Majelis Taklim seperti di Pesawaran,” kata Riana saat menghadiri
pengajian, di Aula Masjid Agung Islamic Center, Kecamatan Gedong Tataan, Kamis (02/06/2022).

Riana juga turut mengapresiasi Pemkab Pesawaran yang telah memfasilitasi dan mendukung jalannya kegiatan TP-PKK Provinsi Lampung.

“Pembangunan bukan hanya diisi pembangunan fisik semata, tapi juga perlu pembinaan SDM dan spritual, salah satunya pengajian ini, selain jadi wadah silahturahmi sekaligus untuk belajar memperbaiki akidah dan ketakwaan kita kepada Allah SWT, Sehingga apa yang kita dapatkan disini bisa kita implementasikan sebagai bentuk dukungan menuju Lampung Berjaya,” ucapnya.

Selain itu, Riana juga meminta doa kepada masyarakat Pesawaran agar Provinsi Lampung bisa terus eksis dalam menjalankan programnya baik ditingkat Nasional hingga Internasional.

BACA JUGA:  Polri Peduli Jelang HUT Humas ke-71, Humas Polres Lamteng Salurkan Bansos Door to Door

“Hari ini saya mohon doa, ada penentuan tuan rumah pameran Inacraft terbesar di Asia tenggara, hari ini Sulawesi Selatan dan Lampung akan presentasi, semoga Provinsi Lampung menjadi tuan rumah Inacraft tahun depan, ini juga bisa berdampak positif bagi pelaku industri dan UMKM di Provinsi Lampung,” pungkas dia.

Sementara itu, Bupati Dendi Ramadhona menuturkan bahwa, kegiatan ini merupakan tonggak balik dalam menjalankan ibadah pengajian ditengah masyarakat.

“Kita cukup bangga ibu Gubernur (Lampung) berada ditengah kita, ini tonggak awal balik suasana aktifitas pengajian di Pesawaran hidup lagi,” ucapnya.

Dijelaskannya, sejauh ini Kabupaten Pesawaran selalu mendapatkan perhatian dan dukungan dari Pemprov Lampung di berbagai bidang.

“Selama ini Pemprov Lampung selalu memperhatikan Kabupaten Pesawaran, bukan hanya soal pembangunan saja, tapi juga urusan pengajian, UMKM, dan urusan sosial kemasyarakatan. Saya merasakan, walaupun kemarin Pandemi Covid-19, tapi pak Gubernur dan jajaran masih bisa mengurus kami di Pesawaran, hal ini terlihat dari banyaknya menumpahkan pembangunan di Pesawaran, insyaallah tahun ini jalan-jalan kewenangan Pemprov Lampung di Kabupaten Pesawaran juga akan dibangun,” jelas dia.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Lampung, Mirza Sosperda No: 3/2020 di Bandar Lampung

“Pak Gubernur hampir tiga tahun menjabat, banyak juga kasih dukungan kepada UMKM khususnya dibidang kerajinan tangan. Hasil UMKM kita sudah dikenal Nasional, produk Pesawaran ada di Sarinah Jakarta, Pemprov Lampung juga akan launching program ‘Bangga Buatan Indonesia’ dan perlu diketahui kita menjadi salah satu bagian dari tuan rumah, dimana UMKM se-Provinsi Lampung akan dikumpulkan di pulau Tegal mas, serta rencananya akan langsung dihadiri oleh Presiden RI, Joko Widodo. Ini bukti kebangkitan UMKM kita dibawah kepemimpinan pak Gubernur,” timpal dia.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Lampung Qudratul Ikhwan menyatakan jika tahun ini Pemprov Lampung memberikan dana hibah untuk pembangunan di bidang religius bagi Pemkab Pesawaran.

“Pemprov Lampung memiliki komitmen tinggi untuk membangun disektor keagamaan, selain itu melalui misi pertama pak Gubernur yaitu menciptakan masyarakat yang religius, maka Pemprov Lampung tahun 2022 menganggarkan dana hibah untuk pembangunan sarana dan prasarana rumah ibadah sebesar Rp17 miliar, khusus untuk Kabupaten Pesawaran mendapatkan hibah sebesar Rp460 juta untuk masjid, mushola dan TPA. Semoga bantuan untuk bermanfaat dan menginspirasi kita,” tutupnya. (HL-Yudhi)