Luncurkan E-Perpustakaan, Ini Harapan Dispersip Pesawaran

82
Kadispersip Kabupaten Pesawaran, Halimah Bin Zakaria. (foto: ist)

HEADLINELAMPUNG, PESAWARAN-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip), meluncurkan E-Perpustakaan yang bisa dibaca secara online.

Kadispersip Kabupaten Pesawaran, Halimah Bin Zakaria, Kamis (09/06/2022) menyampaikan, buku diperpustakaan Kabupaten Pesawaran sudah ada sekitar 7.241 judul dan itu bisa dinikmati oleh masyakat yang membutuhkan sumber referensi dapat berkunjung ke Perpustakaan.

Selain itu, lanjutnya, untuk menyambut kemajuan zaman, Dispersip terus bertransformasi dengan membuat inovasi demi mendukung visi dan misi Bupati Pesawaran. Salah satunya, membuat E-Perpustakaan.

BACA JUGA:  Babinsa Koramil Banjaragung Ingatkan Pengemudi Gunakan Masker

“Tujuan utama penggunaan aplikasi E-Perpustakaan Pesawaran, selain untuk mempermudah mengakses buku, juga untuk menambah minat baca warga Pesawaran,” jelasnya.

Halimah menambahkan, aplikasi ini dibuat sebagai jawaban dari warga yang belum sempat datang ke perpustakaan, karena alasan sibuk bekerja, juga membantu siswa-siswi belajar di rumah dengan menjangkau buku yang dicari hanya melalui smartphone.

BACA JUGA:  A Rico Julian Akan Terus Ikuti Tahapan Pilkada

Aplikasi yang dikembangkan berbasis system android bernama E-Pusda Pesawaran, merupakan layanan perpustakaan digital yang memberi akses kepada anggota untuk meminjam dan membaca buku, majalah serta koran digital.

“Aplikasi e-Perpus dapat didownload dan diakses melalui perangkat smartphone atau tablet bersistem opersai Android atau melalui web browser dari laptop di alamat: https://e-pusdapesawaran.id/,” tambahnya. (HL-Yudhi)