Ketua Kwarda Lampung Apresiasi Program Kerja Pramuka Way Kanan

138
Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, Cusnunia melantik Pengurus Pramuka Kabupaten Way Kanan, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab setempat, Senin (13/06/2022). (foto: Migo)

HEADLINELAMPUNG, WAY KANAN-Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Lampung, Cusnunia melantik Pengurus Mabicab, Kwarcab, LPK dan DKC Pramuka Kabupaten Way Kanan Masa Bakti 2021-2026, di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Way Kanan, Senin (13/06/2022).

Pengurus yang dilantik oleh Ketua Kwarda Pramuka Lampung, yaitu Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya sebagai Kamabicap, Wakil Bupati Ali Rahman sebagai Ketua Kwarcap Pramuka.

“Hari ini saya melantik Kamabicab, lalu Kamabicap melantik Kakwarcab dan Kakwarcab melantik Pengurus DKC. Alhamdulillah berjalan lancar dan sukses,” ujar Nunik panggilan akrab
Wakil Gubernur (Wagub) Lampung itu, kepada wartawan usai melakukan Pelantikan.

BACA JUGA:  Gubernur DKI Puji Umar Ahmad, Bupati Peduli Pendidikan

Nunik menyampaikan, kedepan sudah banyak agenda Pramuka yang akan dilaksanakan baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Dia juga mengapresiasi langkah Pramuka Way Kanan yang telah menjalin MoU dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), karena sesuai dengan Program Kerja Kwarda Pramuka Lampung yakni, bagaimana kedepan sampah plastik untuk menjaga lingkungan hidup.

Selain itu, Pramuka juga mendukung program yang disampaikan oleh Kamabicap terkait program pencegahan terhadap bahaya stunting, dan narkoba.

BACA JUGA:  Bawa Narkoba, ABG Cantik dan Teman Prianya Ditangkap Satresnarkoba Polres Way Kanan

“Sudah banyak agenda, dan program kerja kita. Baik tingkat nasional, maupun provinsi. Saya juga mengapresiasi, program kerja Pramuka Way Kanan yang sesuai dengan program Kerja Kwarda Pramuka Lampung. Harapannya kedepan, Pramuka dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk melaksanakan program pemerintah,” pungkasnya. (HL-Migo)