Walikota Eva Dukung WBK dan WBBM di Bawaslu

58
Walikota Eva Dwiana saat menghadiri penandatanganan Maklumat dan Pakta Integritas di Hotel Emersia, Rabu (15/06/2022). (foto: Nuy)

HEADLINELAMPUNG, BANDAR LAMPUNG-Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, mendukung pencanangan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu).

Walikota Eva Dwiana mengatakan, Pemkot Bandar Lampung akan selalu memberikan dukungan, tercapainya WBK dan WBBM di Bawaslu.

“Mudah-mudahan, semuanya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan pemerintah pusat, Bawaslu dan KPU pusat. Khususnya, Bawaslu dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” kata Eva kepada wartawan di Hotel Emersia, Rabu (15/06/2022).

BACA JUGA:  Perdana, Umar Ahmad Apresiasi Event Tubaba XC Race

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Chandra Wansyah mengakui, untuk menciptakan zona integritas menuju WBK dan WBBM akan sulit tercapai, tanpa bantuan masyarakat dan pemangku kepentingan. Karena, semuanya harus terintegritas.

“Maka kita mencanangkan ini, ada diskusi dari Bawaslu secara bertunjang, termasuk provinsi untuk membuat pencanangan zona integritas WBK dan WBBM dengan publik dalam segi pelayanan,” jelasnya.

BACA JUGA:  Dua Perwira Polres Tulangbawang Barat Diganti

Chandra menyatakan, Bawaslu sangat terbuka dengan kritik yang sebisa mungkin konstruktif dan membangun.

“Sehingga badan publik dan masyarakat ini, menjadi lembaga yang kuat menciptakan pemimpin yang berintegritas, dan pilihan masyarakat,” tandasnya. (HL-Nuy)